BOPI Tidak Merestui Bergulirnya Kompetisi ISL

Ilustrasi (net)Ilustrasi (net)

TitikNOL - Permohonan rekomendasi pelaksanaan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016 dari PT Liga Indoensia (LI), belum diterbitkan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

BOPI secara tegas menolak memberikan rekomendasi pelaksanaan kompetisi ISL 2016 melalui surat bernomor 001/BOPI/KU/I/2016 yang ditandatangani Ketua Umum BOPI, Mayjen (Purn) M Noor Aman.

Berdasarkan surat surat tersebut, upaya PT Liga untuk kembali menggulirkan kompetisi ISL dipastikan tidak direstui BOPI. Alasannya masih adanya beberapa syarat yang belum terpenuhi, dalam kaitannya pembekuan PSSI oleh Kemenpora. “Nyoba-nyoba kali,” kata Noor Aman.

Sebelumnya, PT Liga berencana menggulirkan turnamen jangka panjang yang bersifat independen, Maret-November 2016. Kendati demikian, BOPI mengaku belum menerima surat permintaan rekomendasi untuk turnamen yang dimaksudkan. “Surat sebelumnya, minta rekomendasi ISL, bukan turnamen,” kata Noor Aman.

Pria kelahiran Jeneponto, Sulsel ini menyebutkan jika PT Liga hendak menggulirkan turnamen jangka panjang tersebut, pihaknya meminta agar PT Liga memenuhi persyaratan yang sebelumnya telah diminta oleh pihaknya.

Termasuk unsur legalitas klub, keuangan serta transparansi dan verifikasi profesionalitas yang harus di penuhi oleh operator dan klub. “Tergantung hasil verifikasi,” tukasnya.

 

 

 

sumber pojoksulsel.com

Komentar