Brad Binder Resmi Sebagai Pembalap MotoGP Bersama KTM Tech3 Pada 2020

Brad Binder. (Dok: Autosport)Brad Binder. (Dok: Autosport)

TitikNOL - KTM resmi mengumumkan Brad Binder akan naik kelas ke MotoGP sebagai pembalap Tech 3 pada 2020. Ia menggantikan Hafizh Syahrin.

Pekan lalu beredar rumor, bahwa Binder dalam pembicaraan dengan KTM perihal kepindahan ke kelas premier musim depan. Namun dibantah oleh Motorsports Director, Pit Beirer, sembari menegaskan pihaknya ingin terus berkolaborasi di Moto2.

Sayangnya, rumor justru semakin menguat dengan fakta Binder mengetes RC16 di Sachsenring, sekaligus menguatkan dugaan ia memang bakal menggantikan Syahrin dan menjadi rekan setim anyar Miguel Oliveira pada MotoGP 2020.

Rabu (10/7), Binder akhirnya resmi diumumkan akan naik kelas tahun depan untuk memperkuat KTM Tech 3, menjadikannya sebagai pembalap Afrika Selatan pertama yang menembus era MotoGP sejak Kork Ballington, Jon Ekerold dan Brett Hudson pada era 1980-an.

“Sungguh luar biasa memiliki kesempatan ini,” tukas Binder.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM, Red Bull KTM Tech 3, manajer saya dan keluarga saya karena telah membantu saya sampai ke kelas premier.

“Rasanya luar biasa saat ini dan mimpi yang menjadi kenyataan. Ketika Anda tumbuh dewasa maka inilah yang Anda tuju – untuk berada di kelas MotoGP dengan pembalap terbaik di dunia dengan motora terbaik. Jadi, ini perasaan yang gila saat ini. ”

Pembalap berusia 23 tahun itu memang telah melekat kuat dalam ikatan KTM. Mengawali karier kejuaraan dunia Grand Prix pada 2011, sebagai juara Red Bull Rookies Cup, ia merengkuh podium perdana musim 2014.

Binder lalu sukses juara dunia Moto3 pada 2016 bersama Red Bull KTM Ajo, dan kemudian promosi ke Moto2 dengan tim yang sama. Duet bersama Oliveira merupakan reuni bagi Binder, yang mana keduanya pernah berstatus rekan setim di kategori intermediate musim 2017-2018.

“Dapat merekrut Brad Binder untuk proyek MotoGP kami adalah momen yang menyenangkan, karena dia sudah bersama kami selama lima tahun dan salah satu juara dunia kami,” ucap Beirer.

“Kami punya cerita dan koneksi kuat, dan kami sangat senang ini berlanjut. Jelas kami menghadapi tantangan besar di depan dan kami merasa bertanggung jawab agar dia mempertahankan jalan baik yang dimiliki bersama kami.

“Kami juga menyukai fakta bahwa Brad memiliki gaya balap yang khas, yang memungkinkannya untuk menekan motor dan memproyeksikan secara maksimal.

“Kami merasa dia cocok dengan kami, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana dia menangani dan menyerang motor MotoGP.

“Saya yakin dia bisa menambahkan beberapa hal ekstra dan istimewa karena dia telah melakukan itu dengan setiap motor yang dia kendarai dalam balapan selama ini dan itu akan menjadi sorotan tidak hanya bagi kami, tetapi untuk semua penggemar MotoGP.”

Dengan diumumkannya Binder sebagai pembalap baru Red Bull KTM Tech 3 musim depan, kini muncul pertanyaan kemana Syahrin akan berlabuh pada MotoGP 2020?

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: RESMI: Binder balap MotoGP bersama KTM Tech 3

Komentar