Cilegon Tuan Rumah Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017

Suasana pertandingan Kejuaraan Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017 di GOR ASA Sport Center Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana pertandingan Kejuaraan Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017 di GOR ASA Sport Center Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kota Cilegon dipercaya menjadi tuan rumah Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017. Turnamen yang berlangsung di GOR ASA Sport Center tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, (15/72017) mendatang.

"Kejuaraan Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017 ini bukan seperti kejuaraan-juaraan biasa, karena kejuaraan tingkat nasional ini diselenggarakan langsung oleh Pengurus Pusat PBSI," Kata Penasehat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra, Selasa (11/7/2017).

Aziz mengaku bangga karena Kota Cilegon kembali dipercaya sebagai tuan rumah dalam ajang kejuaraan bulu tangkit tingkat nasional tersebut.

"Kejuaraan Djarum Sirnas ini seharusnya Banten ditunjuk sebagai tuan rumah, namun berhubung dianggap belum siap oleh PBSI Banten dan PP PBSI maka Kota Cilegon lah ditunjuk sebagai tuan rumah karena dianggap sudah siap," jelasnya.

Adapun untuk peserta Djarum Sirnas ini sendiri sambung dia, yang sudah biasa mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional dari club mereka masing-masing.

"Jadi semua pendaftaran peserta Djarum Sirnas ini ada di Pengurus Pusat PBSI. Adapun syarat pesertanya sendiri harus memiliki memiliki ID club yang sudah sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional," ujar Aziz menjelaskan.

Dalam kejuaraan Djarum Sirnas kali ini, Kota Cilegon mengikutsertakan dua club yang sudah memiliki ID.

"Jadi meskipun club kita ini masih ditingkat provinsi, tapi saya optimis club kita bisa bersaing dengan club-club besar dalam kejuaraan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Penanggung jawab Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017 Darmiasa mengatakan, dalam kejuaraan ini ada sekitar 500 peserta turnamen dari berbagai club-club bulu tangkis diseluruh indonesia.

"Dalam turnamen ini terdapat kelas remaja, taruna dan dewasa dimana dalam kelas remaja usia peserta dibawah 17 tahun, sedangkan untuk taruna 19 tahun sedangkan kelas dewasa usia peserta bebas." jelasnya. (Ardi/red)

Komentar