City Telan Kekalahan Perdana di Oblasny Sportkomplex Metalis

Shakhtar Donetsk vs Manchester City. (Dok: net)Shakhtar Donetsk vs Manchester City. (Dok: net)

TitikNOL - Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertama di musim ini usai takluk 1-2 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk dalam matchday 6 Liga Champions yang dihelat di Oblasny Sportkomplex Metalist, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Bernard dan Ismaily. Sergio Aguero mencetak gol hiburan bagi The Citizens lewat titik penalti di akhir laga. Kemenangan ini mengantar Shakhtar menemani City lolos ke fase knock-out.

Bernafsu meraih poin penuh, Shakhtar langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa kali peluang yang didapat belum menghasilkan gol.

Shakhtar akhirnya membuka keunggulan di menit 26. Tembakan melengkung yang dilepas Bernard dari tepi kotak penalti melaju mulus ke pojok kanan gawang Ederson.

Enam menit berselang, Shakhtar menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan panjang Marlos ke sisi kiri coba dihalau Ederson yang jauh keluar dari sarangnya. Ismaily sukses mengungguli Ederson dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Kedua tim saling bertukar peluang, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City nampaknya belum mau menyerah begitu saja. Gabriel Jesus cs berulang kali meneror pertahanan Shakhtar, tapi tetap tak bisa membobol gawang Andriy Pyatov.

Pep Guardiola pun mencoba meningkatkan efektivitas serangan timnya dengan memasukkan Aguero menggantikan Fernandinho. Meski demikian, City masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

City mendapat hadiah penalti di masa injury usai Jesus dilanggar di kotak terlarang. Aguero sukses memanfaatkan penalti ini menjadi gol yang sekaligus menutup laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Shakhtar.

Susunan Pemain
Shakhtar Donetsk:
Pyatov; Ismaily, Rakitskiy, Ordets, Butko; Stepaneko, Fred; Bernard, Taison, Marlos; Ferreyra.

Manchester City: Ederson; Fernandinho (Aguero 70'), Mangala, Adarabioyo, Danilo; Toure, Foden, Gundogan; Sane (Diaz 62'), Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

Berita ini telah tayang di bola.net, Kamis 7 Desember 2017 dengan judul Hasil Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City: Skor 2-1

Komentar