Claudio Ranieri: Tottenham Hotspurs Calon Kuat Juara Liga Inggris

Claudio Ranieri (Foto:net)
Claudio Ranieri (Foto:net)

TitikNOL - Meskipun klubnya berada di pucuk klasemen Liga Inggris hingga saat ini, pelatih Claudio Ranieri belum mau sesumbar dan mengatakan masih ada Tottenham Hotspurs, Arsenal dan Manchester City yang masih berpeluang besar menggeser posisinya di puncak klasemen.

Meskipun timnya masih berada di puncak klasemen liga Inggris, manajer Leicester City, Claudio Ranieri masih tetap merendah dan mengatakan bahwa Tottenham Hotspurs sebagai calon kuat untuk menjadi juara liga Inggris musim ini.

Seperti diketahui, Leicester City saat ini masih memimpin dua angka dari Tottenham Hotspurs dan lima angka dari Arsenal, dua rival terdekat mereka dalam perburuan gelar liga Inggris musim ini. Jika Leicester City sukses finish sebagai juara, maka ini merupakan sukses pertama klub yang berjuluk Srigala Biru itu meraih gelar paling bergengsi di Britania Raya itu.

Namun Ranieri pada Minggu lalu juga mengatakan bahwa terdapat tiga klub lainnya yang masih berpeluang besar untuk mencaplok posisi timnya di puncak klasemen, yaitu Tottenham Hotspurs, Arsenal dan Manchester City.

Apalagi dalam dua laga pekan ini, dalam laga-laga melawan West Bromwich Albion dan Watford, skuadnya terpaksa memarkir pemain tengahnya, N'Golo Kante. Pemain asal Prancis tersebut bersama dengan Riyad Mahrez dan Jamie Vardy dinilai telah memiliki andil sangat besar bagi kesuksesan Leicester City sejauh ini di musim kompetisi 2015-2016. 

Ranieri sendiri sebenarnya di musim ini hanya menetapkan target meraih 40 angka saja, namun ternyata pasukannya sudah meraih 39 angka hanya dalam paruh pertama musim ini.

Ranieri dinilai teguh menerapkan filosofi Never Change the Winning Team sebagai cara untuk meraih kesuksesan sejauh ini dimana pelatih asal Italia itu di sepanjang musim 2015/2016 ini, tidak terlalu banyak melakukan perubahan susunan pemain. Hampir sebelas pemain yang masuk dalam susunan pemain adalah sebelas pemain yang sama dalam setiap laganya. Mereka adalah Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Daniel Drinkwater, N’Golo Kante, Marc Albrighton, Shinji Okazaki, dan Jamie Vardy.

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar