Daftar Tim yang Lolos ke Babak Semifinal Liga Champions

Logo liga champions. (Dok: Indosports)Logo liga champions. (Dok: Indosports)

TitikNOL - Babak perempat final Liga Champions musim 2018/19 baru saja usai. Sebanyak delapan tim telah bertanding. Hasilnya, empat tim harus mengakhiri kiprahnya dan empat tim lain berhak untuk melaju ke semifinal dan akan berebut tempat ke final.

Dari babak perempat final, sebuah kejutan besar dibuat oleh Ajax Amsterdam. Pasukan Erik ten Hag tersebut kembali membuat publik terhenyak. Sebab, mereka mampu menyingkirkan tim unggulan Juventus dengan Cristiano Ronaldo-nya.

Ajax seolah melanjutkan apa yang sudah mereka ukir pada babak perempat final lalu. Dusan Tadic dan kolega menyingkirkan Real Madrid, dengan kemenangan epik saat bermain di Bernabeu. Ajax mengalahkan Real Madrid di kandangnya dengan skor 1-4.

Barcelona

Manchester United rupanya tidak mampu memberikan banyak perlawanan ketika harus berjumpa Barcelona di perempat final Liga Champions. Setan Merah sudah menunjukkan gelagat bakal tersingkir sejak kalah dengan skor 0-1 pada laga leg pertama di Old Trafford.

Benar saja, pada leg kedua, Manchester United tidak bisa berbuat banyak ketika harus bermain di Camp Nou. Barcelona dengan perkasa menang 3-0. Lionel Messi mencetak dua gol dan Philippe Coutinho memberi satu gol.

Leg Pertama

Manchester United 0 - 1 Barcelona

Leg Kedua

Barcelona 3 - 0 Manchester United

Agregat: Barcelona 4 - 0 Manchester United

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mungkin tidak masuk dalam prediksi tim yang akan melaju ke babak semifinal. Apalagi, mereka harus berjumpa Manchester City pada perempat final. Namun, Spurs mampu membalikkan prediksi. Spurs lolos dengan keunggulan gol tandang pada agregat 4-4 atas Man City.

Pada leg pertama di kandang, Spurs menang 1-0 atas Man City lewat gol tunggal Son Heung-min. Laga penuh drama terjadi di leg kedua. Satu gol Man City dianulir karena dianggap offside setelah ditinjau dari VAR. The Citizen hanya menang 4-3 di Stadion Etihad.

Leg Pertama

Tottenham Hotspur 1 - 0 Manchester City

Leg Kedua

Manchester City 4 - 3 Tottenham Hotspur

Agregat: Manchester City 4 - 4 Tottenham Hotspur [unggul gol tandang]

Liverpool

Liverpool tidak mendapatkan kesulitan yang cukup berarti ketika berjumpa Porto pada babak perempat final. The Reds tampil dominan pada dua leg yang digelar. Pada leg pertama di Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Kemenangan dengan skor yang lebih telak diraih oleh pasukan Jurgen Klopp pada leg kedua di Do Dragao. Liverpool menang dengan skor 1-4. Liverpool dengan mudah melaju ke semifinal bermodal keunggulan agregat 6-1.

Leg Pertama

Liverpool 2 - 0 Porto

Leg Kedua

Porto 1 - 4 Liverpool

Agregat: Liverpool 6 - 1 Porto

Ajax Amsterdam

Kejutan terbesar pada Liga Champions musim 2018/19 tentu saja diukir oleh Ajax Amsterdam. Setelah Real Madrid, sang juara bertahan selama tiga musim, kini giliran Juventus yang merasakan ganasnya De Godenzonen.

Ajax bermain imbang 1-1 di kandang atas Juventus pada leg pertama. Tentu bukan hasil yang bagus. Namun, pada laga leg kedua di Turin, Ajax membuat kejutan besar. Ajax mengalahkan Juventus dengan skor 1-2 dan memupus mimpi besar Si Nyonya Tua.

Leg Pertama

Ajax Amsterdam 1 - 1 Juventus

Leg Kedua

Juventus 1 - 2 Ajax Amsterdam

Agregat: Ajax Amsterdam 3 - 1 Juventus












Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Daftar Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions 2018/19

Komentar