Demi Datangkan Pemain Ini, Barcelona Rela Tumbalkan Ivan Rakitic

Ivan Rakitic. (Dok: Marca)Ivan Rakitic. (Dok: Marca)

TitikNOL - Raksasa La Liga, Barcelona, diberitakan sangat tertarik memboyong Stefano Sensi dari Inter Milan. Karena ketertarikannya itu, Blaugrana bersedia menumbalkan sosok Ivan Rakitic ke San Siro.

Sensi sendiri sejatinya bukanlah pemain asli Inter Milan. Ia merupakan pemain yang dipinjam Nerrazurri dari Sassuolo selama satu musim, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti. Dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 24 tahun itu terus menunjukkan performa yang impresif.

Dilansir dari Sportsmole, performa impresif dari Sensi itu rupanya telah menarik perhatian Barcelona. Mereka diberitakan ingin memboyong sang gelandang ke Camp Nou pada bursa transfer Januari 2020 nanti.

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan mengajukan opsi barter untuk mendatangkan Sensi. Blaugrana diberitakan siap menawarkan Ivan Rakitic ke Inter Milan. Pasalnya, Rakitic bisa menjadi senjata lantaran Nerrazurri sudah lama mengincar jasa gelandang Timnas Kroasia itu.

Di satu sisi, Rakitic sendiri juga sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Untuk itu, mereka siap menukarkan Rakitic dengan Sensi.

Alasan sebenarnya Barcelona tidak membeli Sensi secara tunai karena mereka tengah mengalami kesulitan keuangan. Seperti yang diketahui, keuangan Blaugrana saat ini tengah diamati oleh FIFA. Sebab, pengeluaran mereka jauh lebih besar dari pemasukan mereka selama dua tahun terakhir.

Alhasil, Barcelona rawan dapat sanksi FFP jika terbukti mengeluarkan uang lagi tanpa menjual pemainnya. Itulah mengapa mereka mencoba barter dengan Inter Milan agar terhindar dari FFP.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Demi Pemain Ini, Barcelona Rela Tumbalkan Ivan Rakitic ke Inter Milan

Komentar