Demi Hindari Kesalahan Musim Lalu, Marquez Gelar Uji Coba

Marc Marquez. (Dok: sportrider)
Marc Marquez. (Dok: sportrider)

TitikNOL - Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, enggan melakukan kesalahan musim lalu di mana telat melakukan ujicoba penggunaan mesin baru. Oleh karena itu Honda memutuskan untuk menggelar uji coba setelah GP San Marino, Italia.

Bertepat di Sirkuit Misano, Marquez dan rekan setimnya yakni Dani Pedrosa menggelar sesi uji coba penggunaan mesin baru untuk mesin depan. Dan The Baby Alien –julukan Marquez– merasa apa yang dilakukan timnya sangat tepat.

Sebab, musim lalu Honda baru menggelar uji coba setelah seri terakhir tepatnya di GP Valencia. Karena persiapan yang terlalu mepet, motor RC213V yang dikendari rider 23 tahun tersebut kerap mengalami masalah di seri-seri awal.

Kendati demikian, Marquez merasa masih ada yang perlu ditingkatkan dari mesin yang akan ia gunakan mesin depan. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengaku senang dengan tes yang sudah berlangsung sejauh ini.

“Musim lalu, salah satu kesalahannya adalah kami tiba di Valencia dengan mesin baru dan libur akhir musim digunakan untuk memperbaiki sesuatu yang pastinya memakan waktu, dan sekarang kami sudah melakukan uji coba. Kami masih harus memperbaiki beberapa area tapi itu merupakan tes yang cukup baik,” ujar Marquez, seperti disadur dari Autosport, Kamis (6/10/2016).

Sumber: www.okezone.com

Komentar