Dennis Wise, Legenda Chelsea akan Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia

Dennis Wise. (Dok: Spektrum)
Dennis Wise. (Dok: Spektrum)

TitikNOL - Legenda dan mantan kapten Chelsea, Dennis Wise, akan membantu Bima Sakti melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arga Sinulingga, mengatakan Wise akan mulai membantu Bima Sakti dalam program seleksi Timnas Indonesia U-17 pekan ini.

"Kita selama ini sudah punya Timnas U-16 dan U-17. Dalam minggu ini Bima Sakti akan kolaborasi dengan Dennis Wise, direktur teknik Garuda Select. Mereka juga akan sama-sama melakukan seleksi," ujar Arya kepada salah satu stasiun televisi nasional.

Wise adalah legenda Chelsea yang memperkuat The Blues sepanjang 1990 hingga 2001 di Premier League. Wise meninggalkan Chelsea sebelum era Roman Abramovich dimulai pada 2003. Wise dilepas Claudio Ranieri ke Leicester City pada 2001.

Bersama Chelsea, Wise berhasil merebut dua Piala FA, satu Piala Liga, satu Winners Cup, dan satu Piala Super Eropa. Wise juga pernah menjadi juara Piala FA bersama Wimbledon, klubnya di Liga Inggris sepanjang 1985 hingga 1990.

Di level sepak bola internasional, Wise mengoleksi 21 caps dan satu gol bersama timnas Inggris. Eks pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memperkuat timnas Inggris di Euro 2000.

Setelah gantung sepatu pada 2006 dengan terakhir memperkuat Swindon Town, Wise melatih Millwall pada 203-2005, menjadi caretaker Southampton, pelatih Swindon Town dan pelatih Leeds United.

Pada April 2019, Wise ditunjuk menjadi Direktur Teknik Garuda Select, sebuah proyek tim U-17 di Eropa yang merupakan kerja sama antara PSSI dan Mola TV. Bersama Des Walker sebagai pelatih kepala, Wise memimpin Garuda Select hingga saat ini memasuki musim kelima.

Garuda Select yang dipimpin Dennis Wise melahirkan pemain seperti Bagas Kahfi, Fajar Fatur Rahman, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana, hingga Hokky Caraka.

Wise saat ini juga menjabat sebagai direktur klub Liga Italia, Como 1907, yang saham terbesarnya dimiliki grup Djarum.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: Dennis Wise, Legenda Chelsea Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17

Komentar