Dibandingkan dengan Dovizioso di Ducati, Rossi Bela Lorenzo

Jorge Lorenzo. (Dok: Bolasport)Jorge Lorenzo. (Dok: Bolasport)

TitikNOL - Duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha lalu menjadikan mereka salah satu tim tangguh di MotoGP.

Tapi sejak akhir 2016 lalu, mereka harus berpisah jalan, Rossi menetap di Yamaha dan Lorenzo mencari petualangan baru bersama Ducati.

Sayangnya, perjalanan baru The Mallorcan di tim Merah Bologna tak berjalan mulus, bahkan memasuki tahun keduanya kini, Lorenzo masih kesulitan menjinakkan Desmosedici.

Berbeda dengan seniornya di Ducati, Andrea Dovizioso begitu tangguh menggeber GP18.

Rossi pun memberikan pandangannya, bahkan penampilan Lorenzo dan Dovi tak bisa dibandingkan begitu saja, karena ada banyak faktor yang mempengaruhi.

“Sekarang belum tempat jika membandingkan antara Dovi dan Lorenzo, karena Dovi sudah paham cara kerja motornya, sementara Lorenzo sepertinya masih butuh waktu untuk
mengenal karakter Ducati,” kata Rossi seperti dimuat Tuttomotoriweb.

Dovi sendiri sudah bergabung bersama Ducati sejak musim 2013 lalu, sementara Lorenzo sama halnya dengan Maverick vinales yang baru menjalani musim kedua di tim barunya,

Vinales di Yamaha saat ini juga sama lemahnya dengan Lorenzo saat ini bersama Ducati.

Tapi Rossi tetap realistis, bahwa kondisi Lorenzo memang sedikit lebih rumit ketimbang Vinales.

“Lorenzo dan vinales punya masa-masa sulit yang sama, tapi jelas Lorenzo lebih sulit.

Sementara saya dan Vinales, saya punya banyak pengalaman, jadi saya bisa membantu Yamaha lebih banyak,” tambah Rossi menjelaskan.

Di balapan MotoGP Qatar kemarin, baik Dovi maupun Rossi, sama-sama sukses finis lebih baik ketimbang rekan setim mereka masing-masing.

Berita ini telaht ayang di rungansport, dengan judul: Bermasalah di Ducati, Rossi Bela Lorenzo

Komentar