Didera Cidera, Luis Enrique: Kehilangan Messi Sama Halnya dengan Kekalahan

Lionel Messi. (Dok: thesun)
Lionel Messi. (Dok: thesun)

TitikNOL - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera pangkal paha saat menghadapi Atletico Madrid di Estadio Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

Messi berbenturan dengan bek Atletico Madrid, Diego Godin, pada menit ke-59. Pemain berkebangsaan Argentina itu kemudian digantikan oleh Arda Turan. Kala itu, Barca sedang unggul 1-0 berkat gol Ivan Rakitic pada menit ke-41.

Tak lama setelah Messi ditarik ke luar, gawang Barca kebobolan. Adalah Angel Correa yang berhasil memperdaya Javier Mascherano dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang Barca.

"Kehilangan Messi sama halnya dengan kekalahan untuk sepak bola," kata Enrique dikutip dari akun Twitter resmi klub Barcelona.

"Bersama Messi kita akan lebih kuat, tetapi kami akan terus berusaha menjadi kuat (tanpanya)," pelatih berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Barcelona melalui situs resminya mengumumkan bahwa Messi setidaknya harus absen selama tiga pekan akibat cedera itu. Dengan demikian, La Pulga akan melewatkan pertandingan Barca melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Sementara di La Liga, Messi absen pada laga melawan Sporting Gijon dan Celta Vigo. Di level internasional, Messi tak akan bisa memperkuat Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Paraguay.

Hasil imbang ini membuat Barcelona berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang 10 poin. Raksasa asal Catalunya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Sumber: www.bola.com

Komentar