Diduga Adanya Kejanggalan, FIFA Selidiki Transfer Paul Pogba ke MU

Paul Pogba. (Dok: skysports)Paul Pogba. (Dok: skysports)

TitikNOL - Federasi sepakbola dunia (FIFA) akan melakukan penyelidikan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. FIFA melihat adanya ketidakberesan di balik proses transfer tersebut.

Pogba memecahkan rekor sebagai pembelian termahal dunia dengan nilai transfer mencapai 89 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun. FIFA mencium kejanggalan setelah temuan aneh di dokumen transfer antara Juventus dan Manchester United.

Football Leaks, AFP, dan beberapa kantor berita di Eropa, lewat investigasi mendalam, mengungkap bahwa agen Pogba, Mino Raiola sebagai dalang di balik kecurangan finansial. Kabarnya, Si Agen Super menerima 'jatah' sebesar 41 juta pounds (Rp709 miliar).

"Kami mengonfirmasi bahwa FIFA TMS (sistem identifikasi transfer) sudah meminta informasi mengenai hal ini. Saat ini, kami belum bisa berkomentar banyak," kata juru bicara FIFA kepada Omnisport seperti dikutip dari Goal.

Raiola bukanlah orang sembarangan dalam perputaran bisnis transfer pemain. Banyak pesepakbola top yang berada 'di bawah kekuasaannya', seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku sampai Si Bengal Mario Balotelli.

Berita ini telah tayang di Indosport.com, Rabu 10 Mei 2017 dengan judul Diduga Tak Beres, FIFA Selidiki Transfer Pogba ke Man United

Komentar