Diduga Kepanasan, KMP Titian Murni Mengeluarkan Asap Tebal

Diduga Kepanasan, KMP Titian Murni Mengeluarkan Asap TebalDiduga Kepanasan, KMP Titian Murni Mengeluarkan Asap Tebal

CILEGON, TitikNOL - Mesin induk Kapal Motor Penumpang (KMP) Titian Murni tiba-tiba  mengeluarkan kebulan asap tebal ketika  bersandar di Dermaga IV, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon,Selasa ( 17/2/2016), sekitar pukul 22:10 wib malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat adanya kebulan asap tebal itu, semua muatan kapal yang berisi  kendaraan pribadi dan truk ekspedisi langsung dialihkan ke Kapal lain. Sementara  KMP Titian langsung ditarik ke tengah laut dengan tugboat  untuk  diengkerkan.

Insiden KMP Titian Murni  yang mengeluarkan asap dibagian mesin induk tersebut, pertama kali diketahui  oleh masinis kapal saat kapal tengah melakukan proses muat berlangsung . Mendapati itu, petugas langung melaporkan kepada Pengelola kapal, yakni  PT. Jembatan Nusantara.

"Itu bukan  terbakar dan bukan juga meledak, tapi hanya  dibagian mesin induknya keluar asap. Ya, mungkin  ada shell-nya yang panas, sehingga mengeluarkan  asap," Ujar  General Manajer PT. ASDP Indonesia Ferry  Cabang Merak, Tommy Kaunang.

Tapi lanjutnya, tidak usah khawatir. Kapal langsung diengkerkan dan ditarik dengan tugboat untuk dilakukan perbaikan. “Sementara penumpang kita turunkan dan kita alihkan ke dermaga I,II,III dan V,” ucapnya.(Ar/red)

Komentar