Diganti Portugal, MotoGP Australia 2021 Resmi Dibatalkan

Ilustrasi. (Dok: Suarantb)
Ilustrasi. (Dok: Suarantb)

TitikNOL - Setelah sebelumnya MotoGP Jepang dibatalkan karena pandemi Covid-19, kini giliran MotoGP Australia dibatalkan dengan alasan yang sama.

MotoGP kembali tak akan mengunjungi sirkuit Phillip Island tahun ini, menjadi yang kedua kalinya setelah tahun 2020 lalu juga dibatalkan.

Sebagai gantinya, Dorna Sports telah memilih sirkuit Portimao, yang artinya Portugal akan kembali menjadi tuan rumah untuk dua seri dalam satu musim.

Sebelumnya, Portugal telah menjadi tuan rumah untuk seri ketiga musim ini yang berlangsung pada April lalu.

Penyelenggara MotoGP yang terdiri dari FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan sangat menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Balap Motor Red Bull Australia.

Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik menjadi penyebab seri tersebut tidak dapat dikonfirmasikan saat ini, dan karena itu tidak akan ditampilkan di kalender 2021.

Dengan harapan MotoGP akan kembali ke Australia untuk kalender 2022 yang akan datang.

Karena pembatalan ini, MotoGP Malaysia 2021 telah dimajukan dan akan berlangsung seminggu lebih awal dari jadwal sebelumnya, dari tanggal 22 hingga 24 Oktober.

Selain itu, FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi penambahan Grande Premio do Algarve sebagai ganti GP Australia.

Jadi, MotoGP akan kembali ke Portimo untuk tanggal 5 hingga 7 November mendatang, seminggu sebelum Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana (Grand Final).

“Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, penggemar MotoGP tidak akan melihat pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia, Jack Miller di kelas MotoGP, dan Remy Gardner, yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2,” kata Ketua Australian Grand Prix Corporation, Paul Little AO, berbicara dalam rilis resmi MotoGP.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Resmi! MotoGP Australia 2021 Dibatalkan, Diganti Portugal 2

Komentar