Dikabarkan Turun ke Petronas Yamaha SRT 2021, Begini Kata Rossi

Valentino Rossi. (Dok: Gpone)
Valentino Rossi. (Dok: Gpone)

TitikNOL - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengatakan bahwa target utamanya adalah untuk tetap bertahan di MotoGP pada 2021, dengan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pada acara presentasi tim 2020 hari ini, Rossi menjelaskan mengapa ia mengambil keputusan dengan Yamaha untuk mundur dari skuad pabrikan dan membuka pintu untuk pembalap muda, Fabio Quartararo.

“Dari satu sisi itu adalah keputusan yang sulit bagi saya, karena saya tahu bahwa menunggu punya konsekuensi yang berarti tidak melanjutkan di tim pabrikan, tetapi di sisi lain itu tidak sulit untuk mengambil keputusan,” jelas Rossi kepada Bike Sport News, saat peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Sepang, Kamis 6 Februari.

“Saya tidak ingin bertahan jika saya tidak kompetitif. Untuk mencoba dan tetap menjadi yang teratas dalam olahraga apa pun, terutama ketika Anda sudah tak muda, membutuhkan banyak usaha dan untuk memberikan yang maksimal Anda harus bekerja setiap hari di MotoGP modern,” sambungnya menjelaskan.

“Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda punya motivasi dan menikmatinya, dan hasilnya adalah bagian terpenting. Untuk alasan ini, memang seperti ini tapi saya meminta dukungan Yamaha dan mereka mengatakan ya, jika saya ingin bertahan karena target pertama adalah untuk bertahan pada tahun 2021 di MotoGP,” akui The Doctor.

Rossi mengisyaratkan jika ia akan berlabuh ke tim Petronas mulai tahun depan, benarkah?

“Kami punya tim yang fantastis yaitu tim Petronas yang telah menunjukkan bahwa mereka kompetitif dan level yang sangat tinggi. Jadi pada akhirnya itu tidak akan banyak berubah,” seru Rossi.

Tapi Rossi belum tahu apakah dia akan membawa kru dan timnya ke Petronas jika dia memutuskan untuk bertahan satu tahun lagi di MotoGP?

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Rossi Konfirmasi Turun ke Petronas Yamaha SRT 2021

Komentar