Dikalahkan Manchester City, Emery Tak Mau Kritik Pemain Arsenal

Unai Emery (Dok: Daily Express)Unai Emery (Dok: Daily Express)

TitikNOL - Pelatih Arsenal, Unai Emery tidak mau menyalahkan skuatnya pada kekalahan 1-3 dari Manchester City di pekan ke-25 Premier League 2018/19, Minggu (3/2) malam WIB. Emery yakin pemain-pemain Arsenal sudah berjuang maksimal meski pada akhirnya harus mengakui superioritas Man City.

Kekalahan itu mempersulit posisi Arsenal di klasemen sementara. The Gunners merosot ke peringkat keenam dengan 47 poin, tertinggal dari Manchester United di peringkat kelima (48 poin) dan Chelsea di posisi keempat (50 poin).

Emery mengakui skuat Man City begitu berkualitas dan memiliki kapasitas tinggi, Arsenal tak bisa menghentikan mereka. Namun, di sisi lain pertahanan Arsenal memang perlu ditingkatkan. Tiga gol Man City pada pertandingan tersebut lahir dari proses yang sama: umpan silang di dalam kotak penalti.

Juga, Emery merasa pertandingan itu bisa jadi pelajaran berharga untuk skuat Arsenal.

Tidak Mau Mengkritik

Emery tak mau mengkritik atau menyalahkan skuatnya. Dia merasa puas dengan performa pemain-pemain Arsenal. Timnya kalah karena Man City memang lebih baik dan layak menang.

"Yang paling penting adalah kualitas dan kapasitas mereka [Man City]. Kami tidak bisa menghentikan itu, tapi saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk para pemain saya karena saya pikir mereka sudah bekerja keras," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

"Mereka berjuang dan kami kebobolan karena aksi individu dan kolektif, mereka menunjukkan kapasitas mereka. Namun, hal yang terpenting adalah kaim memahami bahwa kami masih tertinggal dari Man City, kami menerima itu."

Pelajaran Berharga

Terlepas dari kekalahan itu, Emery merasa ada banyak pelajaran yang bisa dipetik skuat Arsenal. Pula, musim masih panjang, dia percaya Arsenal masih punya peluang besar untuk mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Dalam 38 pertandingan kami bisa mendapatkan peluang dan kesempatan untuk terus berkembang dan terus mendekati empat besar. Namun, [kekalahan] hari ini merupakan pelajaran, untuk terus bekerja keras setelah pertandingan."

"Pada situasi lain, kami menyadari superioritas mereka. Saya pikir kami bisa optimistis, tapi dengan hasil ini, itu tidak mudah," tandas Emery.

Berita ini telah tayang di, bola.net dengan judul: Emery Tak Mau Mengkritik Pemain Arsenal

Komentar