Dilanda Cedera, Peran Dani Carvajal Digantikan Hector Bellerin di Skuad Spanyol

Hector Bellerin saat menjalani latihan bersama tim Spanyol. (Dok: Skysports)
Hector Bellerin saat menjalani latihan bersama tim Spanyol. (Dok: Skysports)

TitikNOL - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque akhirnya memilih Hector Bellerin untuk menggantikan pemain Real Madrid, Dani Carvajal yang dilanda cedera paha ketika tampil membela Real Madrid melawan Atletico Madrid di pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Milan pada akhir pekan lalu.

Pemain bertahan klub Arsenal, Hector Bellerin dikonfirmasikan masuk dalam skuad tim nasional Spanyol yang akan berlaga dalam putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque akhirnya memilih Hector Bellerin untuk menggantikan pemain Real Madrid, Dani Carvajal yang dilanda cedera paha ketika tampil membela Real Madrid melawan Atletico Madrid di pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Milan pada akhir pekan lalu.

Dani Carvajal yang berusia 24 tahun itu, dalam pertandingan melawan Atletico Madrid yang dimenangkan Real Madrid melalui tendangan adu-penalti itu terpaksa harus diganti di awal babak kedua.

Tak lama setelah pertandingan final itu, Dani Carvajal telah menduga bahwa ia tidak akan bisa ke Prancis membela tim nasional Prancis.

Kepada radio Spanyol, Cadena Cope, Carvajal mengatakan, “Saya tahu mungkin saya harus melupakan Piala Eropa 2016.”

Hector Bellerin yang kini berusia 21 tahun itu tampil penuh ketika tim nasional Spanyol menang dalam pertandingan uji coba melawan Bosnia-Herzegovina yang berlangsung pada hari Minggu (29/5/2016).

Dengan demikian, tim nasional Spanyol telah memastikan 19 pemain dari 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Prancis nanti.

Pada hari Selasa ini, Vicente del Bosque akan mengumumkan ke-23 nama pemainnya untuk mempertahankan Piala Eropa yang dalam dua kali penyelenggaraan terakhir selalu dimenangkan Spanyol.

Sementara itu, penjaga gawang Manchester United, David de Gea dan pemain  Manchester City, David Silva dipastikan masuk dalam skuad Vicente del Bosque.

Di Piala Eropa 2016 ini, tim Spanyol mendiami group keras di Group D bersama Republik Ceko, Turki dan Kroasia.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar