Diogo Dalot Resmi Bergabung dengan Manchester United

Diogo Dalot. (Dok: Goal)Diogo Dalot. (Dok: Goal)

TitikNOL - Manchester United secara resmi telah mendatangkan salah satu bek muda Porto, Diogo Dalot pada hari Rabu (6/6) waktu setempat.

Beberapa pekan lalu, sebuah kabar muncul bahwa United sedang mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan Dalot, yang membuat debut tim pertamanya untuk Porto pada bulan Oktober lalu. Kabarnya, Setan Merah akan menjadikan Dalot sebagai pengganti Antonio Valencia.

Setelah Dalot menyelesaikan tes medis dengan Manchester United awal pekan ini, raksasa Liga Premier Inggris itu telah mengkonfirmasi kedatangan pemain berusia 19 tahun itu pada hari ini. Setan Merah juga memiliki kontrak yang berdurasi lima tahun dengan Dalot.

“Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas dan dengan cepat menjadi pemain hebat untuk klub ini,” kata Jose Mourinho kepada situs resmi Manchester United.

“Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan seorang full-back: fisik, kecerdasan taktis dan kualitas teknis, dikombinasikan dengan mentalitas Porto Academy yang mempersiapkan pemain untuk kedewasaan yang mereka butuhkan di tingkat profesional,” tutup Mourinho.

Bek asal Portugal itu menjadi pembelian kedua United di musim panas, menyusul konfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Fred.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot

Komentar