Disebut Mulai Kompetitif, Lorenzo Disanjung Biaggi

Max Biaggi. (Dok: eurosport)
Max Biaggi. (Dok: eurosport)

TitikNOL - Gelaran MotoGP musim ini tinggal menyisakan satu putaran lagi dan Jorge Lorenzo belum juga mengakhiri puasa kemenangan bersama tim Ducati Corse. Segala upaya sudah dilakukan untuk memuaskan Pabrikan Italia tersebut, namun keberuntungan belum juga berpihak kepada X-Fuera.

Lorenzo mungkin sudah berulang kali mengotak-atik mesin Desmocedici GP17 dan meminta pendapat Casey Stoner. Tapi usaha yang dilakukan para mekanik belum juga membuahkan hasil. Dari 17 balapan yang telah dijalani, pembalap asal Spanyol itu baru mengoleksi tiga kali podium.

Ini tentunya bukan hasil yang diinginkan Ducati saat memutuskan mengajak juara dunia lima kali ke markas tim di Borgo Panigale, Bologna, Italia. Tapi Lorenzo setidaknya sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya di musim ini dan salah satu momen yang paling mengesankan adalah ketika ia diduga menuruti perintah permainan team order di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

"Jorge tidak mengenal kata menyerah sekalipun hasilnya belum datang. Dia selalu berpikir optimistis dan sekarang ia mulai kompetitif," tutur mantan juara dunia empat kali Massimiliano "Max" Biaggi seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (7/11/2017).

"Di Misano Jorge benar-benar kencang sebelum jatuh, di Aragon dia juga memimpin di depan dalam waktu lama dan bisa naik podium. Saya yakin kemenangan akan segera datang. Segera ketika ia sudah menyetel motornya sesuai keinginan, maka dia akan berada di depan. Tahun depan Jorge bakal ikut bersaing dalam perebutan titel," tambah Biaggi.

Berita ini telah tayang di sindonews.com, Selasa 7 November 2017 dengan judul Ketika Biaggi Sanjung Lorenzo

Komentar