Disparpora Cari Wakil Kabupaten Serang Lewat Popkab II

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang. (Net)Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang. (Net)

SERANG, TitikNOL – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang mulai aktif melakukan pembinaan olahraga di 2017 ini. Terbukti, mereka akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Serang II yang berlansung mulai 3-8 April mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Olahraga Disparpora Kabupaten Serang, Babay Karnawi. Kata dia, penyelenggaraan Popkab Serang yang ke dua ini, bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil pembinaan olahraga pelajar yang telah dilakukan selama ini.

“Kan pembinaan atlet harus ada tolok ukurnya. Maka dari itu kami gelar Popkab Serang ke II yang merupakan hajat olahraga pelajar dua tahunan ini,” papar Babay.

Babay berharap, ajang ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para pelajar yang ada di Kabupaten Serang. Pasalnya, ajang Popkab Serang ini, sekaligus jadi ajang seleksi atlet Kabupaten Serang yang akan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

“Para pemenang di Popkab Serang, kemungkinan besar akan jadi wakil kita di Popda. Makanya, maksimalkan ajang ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,” ucap Babay.

Disinggung berapa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Popkab II ini, pria yang juga jadi Manajer klub Perserang itu mengungkapkan, ada sekitar 18 cabor. Yakni adalah bulutangkis, sepakbola, futsal, panahan, renang, catur, tenis meja, tenis lapang, taekwondo, karate, tinju, gulat, judo, atletik, pencak silat, bola basket, bola voli dan voli pantai.

“Pemilihan cabor tersebut, sudah sesuai kesepakatan bersama dan kesanggupan anggaran dari Disparpora Kabupaten Serang,” tuturnya. (Rif)

Komentar