Dituding Diuntungkan Jadwal, Begini Tanggapan Pelatih Barcelona

Ernesto Valverde. (Dok: Makasarterkini)Ernesto Valverde. (Dok: Makasarterkini)

TitikNOL - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan tanggapan terkait tudingan Santiago Solari mengenai Barcelona yang diuntungkan jadwal jelang pertandingan. Valverde menilai semua tim mendapatkan situasi yang sama sehingga pihak Madrid harus menerima situasi mereka.

Pada tengah pekan nanti, Real Madrid akan melakoni laga krusial. Mereka akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada pertandingan leg kedua babak semi final Copa Del Rey musim ini.

Namun jelang laga ini, Real Madrid memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit ketimbang Barcelona. Pasalnya mereka hanya punya waktu dua hari untuk beristirahat jelang laga ini, sementara Barcelona yang tampil melawan Sevilla memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan laga akbar ini.

Namun Valverde dengan tegas membantah timnya diuntungkan Jadwal. "Dengar, semua tim bisa mengeluhkan mengenai jadwal pertandingan," buka Valverde seperti yang dikutip Marca.

Sama Semua

Valverde menegaskan bahwa seluruh tim yang bermain di banyak kompetisi juga mengalami kepadatan jadwal.

Untuk itu ia meminta Real Madrid tidak membesar-besarkan masalah jadwal ini.

"Sevilla bermain di hari Rabu kemarin dan hari ini mereka bermain kembali, dan hal yang sama bisa menimpa kami, sehingga semua tim memiliki peluang yang sama."

Terima Dengan Legawa

Valverde juga menegaskan bahwa masalah jadwal padat ini merupakan hal yang biasa di dunia sepakbola.

Untuk itu ia menilai Real Madrid seharusnya sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan jadwal padat ini.

"Semuanya memang tergantung klub yang mengeluhkan masalah jadwal ini, dan memang jadwal itu bisa menjadi masalah, namun semua klub merasakan hal yang sama. Jika hal itu terjadi, maka terjadilah." tandasnya.

Menang

Barcelona berhasil menang dengan skor 4-2 atas Sevilla pada pertandingan jornada ke 25 La Liga dini hari tadi.











Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Solari Tuding Barcelona Diuntungkan Jadwal, Begini Tanggapan Valverde

Komentar