Dominasi Kelir Biru, Ini Tunggangan Baru Vinales dan Rossi untuk MotoGP 2017

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Dok: tribunnews)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Dok: tribunnews)

TitikNOL - Movistar Yamaha menjadi yang pertama meluncurkan sepeda motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP baru di Madrid, Kamis (19/1/2017). Indentitas terbaru tim ini mulai digunakan pada tes pra musim di Sepang, Malaysia, 30 Januari mendatang.

Tampilan baru tunggangan Rossi dan Vinales tampil lebih segar dengan dominasi kelir biru,. Nyaris sama sekali tak ada sentuhan putih seperti desain musim sebelumnya dan masih menonjolkan nama tim Movistar. Musim 2017 menandai tahun kelima Rossi berturut-turut di Yamaha, di mana tahun lalu berada di possi runner-up juara dunia.

"Terpenting adalah membuat balapan yang baik, dan selalu mencoba untuk menjadi lebih cepat dan cukup kompetitif, demi memperjuangkan kemenangan. Namun, kami perlu menunggu balapan pertama juga untuk memahami potensi tunggangan kami dan pesaing,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (19/1/2017).

Sementara Vinales, masih terkagum-kagum dengan sepeda motor Yamaha. Dirinya menyadari kalau sepeda motor Yamaha benar-benar cepat.

"Ketika saya pertama kali menunggangi Yamaha, saya hanya berkendara seperti yang biasa saya lakukan dan ketahui. Ternyata saya benar-benar cepat, saya terkejut bisa melaju begitu cepat, hanya dalam beberapa hari," ujar Vinales.

Yamaha YZR-M1 2017 hadir dengan sasis, swing-arm, mesin dan suspensi yang berbeda. Namun, perubahan tersebut tidak merusak filosofi dari musim 2016.

Sumber: www.kompas.com

TAG motogp
Komentar