Dovizioso Cetak Rekor Baru Pada Tes Privat MotoGP

Andrea Dovizioso. (Dok: bleacherreport)Andrea Dovizioso. (Dok: bleacherreport)

TitikNOL - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat pada hari kedua sesi tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (23/11/2017) waktu setempat atau Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. Dia juga memecahkan rekor lap tercepat yang dicetak Jorge Lorenzo dua tahun lalu.

Dovizioso menorehkan waktu lap 1 menit 37,633 detik. Sementara Lorenzo mencatatkan rekor sebelumnya dengan catatan waktu lap 1 menit 37,910 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2015.

Pada sesi ini, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menempati posisi kedua dengan terpaut 0,155 detik dari Dovizioso. Sedangkan Lorenzo ada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 37,921 detik.

Seperti diketahui, pebalap Repsol Honda sekaligus juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, absen pada sesi tes privat di Jerez. Namun, sang adik, Alex Marquez justru dapat kesempatan menggeber motor MotoGP. Dia berada di posisi ke-15 daftar lap terbaik pebalap MotoGP dengan catatan waktu 1 menit 39,782 detik.

Selain Marquez, yang juga absen pada sesi tes privat di Sirkuit Jerez adalah Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan juga Dani Pedrosa. Mereka kabarnya baru akan turun pada sesi tes resmi di Sirkuit Sepang.

Seperti diketahui, tes ini tak hanya diikuti pebalap MotoGP. Sejumlah pebalap Superbike juga ambil bagian pada tes privat di Sirkuit Jerez ini.

Berita ini telah tayang di bola.com, Jumat 24 November 2017 dengan judul Tes Privat MotoGP: Jadi yang Tercepat, Dovi Cetak Rekor Baru

Komentar