Penangkapan Berakhir Maut

DPR Desak Kapolri Copot Kapolda Banten dan Kapolres Serang

Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok:net)Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengecam tindakan lima oknum Polres Serang, yang diduga telah menganiaya hingga menyebabkan kematian terhadap warga Ranca Sawah, Taktakan, Kota Serang, Muhammad Iman Tarjuman (48).

Bahkan Dasco mendesak, agar Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, mencopot Kapolda Banten dan Kapolres Serang yang telah dianggap lalai dalam mengayomi masyarakat.

"Kapolri dan Wakapolri sedang membenahi sistem agar kepolisian menjadi lembaga profesional, tetapi dinodai oleh oknum-oknum polisi. Untuk itu Kapolda dan Kapolres harus segera dicopot," ujar Dasco saat dihubungi TitikNOL, Kamis (21/4/2016).

Lanjut Waketum Partai Gerindra itu, desakan itu agar adanya shock terapi terhadap daerah lain. Alasannya, tindakan kekerasan oknum polisi dikhawatirkan akan ditiru daerah lain.

"Pencopotan itu sebagai shock terapi agar di daerah lain takut kejadian berulang, Polri harus shock terapi," ungkapnya.

Baca juga: Soal Kematian Adik Dekan Hukum Untirta, Ini Penjelasan Polisi

Sebelumnya, tindakkan brutal kembali ditunjukkan oleh oknum anggota Polres Serang. Kali ini lima oknum anggota Polres Serang diduga melakukan penganiayaan terhadap warga Ranca Sawah, Taktakan, Kota Serang, Muhammad Iman Tarjuman (48).

Kelima oknum anggota Polres Serang itu diketahui mendatangi kediaman korban dan melakukan penangkapan disertai kekerasan fisik terhadap korban. Korban tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara, Serang. (Bar/red)

Komentar