Dua Kandidat Pebulu Tangkis Indonesia Tersingkir Diperempat Final Thailand Masters 2016

TitikNOL - Dua dari tiga kandidat yang lolos perempat final Thailand Masters 2016 asal Indonesia Irfan Fadhilah/ Weni Anggraini dan Dinar Dyah Ayustine ternyata kandas dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (11/2/2016). Meski begitu, penampilan mereka dalam kejuaraan bulutangkis ini tetap maksimal dalam mempertahankan angka hingga akhir pertandingan penentuan yang mau tak mau harus diterima dengan lapang dada.

Dalam uraian pertandingan, ganda campuran Irfan/ Weni sepertinya terlihat belum bisa mengatasi tekanan Bodin Issara/ Savitree Amitrapai, tempo pertandingan-pun berlangsung cepat dan dua-set pertandingan usai dengan waktu kurang lebih setengah jam. Hasil akhirnya tentu cukup terpojok yakni 14-21, 9-21.

Dengan kekalahan yang dimiliki tahun ini tentu memperpanjang cerita yang mana tahun lalu pertemuan keduanya dalam Yonex Open Chinese Taipei 2015 lalu Weni/ Irfan juga dikalahkan oleh lawan yang sama di tahun ini dengan skor tipis 16-21 12-15.

Peringkat 54 dunia yang dimiliki oleh Irfan/ Weni tentu harus diperbaiki karena persaingan para pebulutangkis dunia terus muncul dan pemain baru dengan kualitas yang baru dan bagus juga muncul, alhasil, teknik gaya serta kecermatan bermain dalam sebuah pertandingan sangat diperlukan untuk bisa berlaga kembali dan merebut angka hingga berhasil naik podium juara.

Hal yang agak berbeda dialami oleh Dinar, ia merupakan atlet pelatnas yang baru saja bergabung di Cipayung awal januari 2016. Meski baru namun permainan yang all out telah ditunjukkan meskipun hasil akhir yang diberikan mengalami kesamaan dengan pasangan Irfan/ Weni. Proses kekalahan Dinar juga cukup singkat, dua pertandingan dilangsungkan selama sekitar 37 menit dengan skor 21-5, 21-18.

Usaha keras yang ditunjukkan Dinar sempat memiliki peluang untuk merubah kedudukan angka namun tekanan yang diberikan lawan yakni Busanan Ongbumrungphan tetap lebih kuat sehingga Dinar belum mampu mengimbangi. Busanan sempat tertinggal 11-12 oleh Dinar, namun konsistensi Dinar seperti menghilang dan kembali direbut hingga hasil akhir dengan kekalahan ada pada Dinar.

Dengan kekalahannya tersebut, maka otomatis tinggal satu wakil Indonesia yang berjuang di turnamen badminton Thailand Masters 2016, yakni ganda putra Mohamad Ahsan/ Hendra Setiawan. Bagi Irfan/ Weni dan Dinar kejuaraan ini merupakan ajang mereka untuk menambah perolehan poin dunia, sementara untuk Ahsan/ Hendra ajang ini dijadikan sebagai langkah awal untuk berlatih sekaligus uji coba jelang kualifikasiThomas-Uber 2016 yang akan digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari ini.

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar