Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final di Kejuaraan Malaysia International Challenge 2018

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok: Tribunnews)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Dua wakil Indonesia berhasil menembus babak final kejuaraan Malaysia International Challenge 2018. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang diunggulkan di tempat kelima, lebih dulu mengamankan tiket final.

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (21/4), Hendra/Ahsan mengalahkan unggulan kedua yang juga wakil tuan rumah, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, dengan skor 21-15, 21-13.

Di sektor ganda campuran, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil menundukkan unggulan kedelapan, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan (Tiongkok) lewat laga rubber game, 21-19, 13-21, 21-16.

“Tadi kami bermain sabar, jangan buru-buru. Liu pertahanannya cukup bagus, jadi kami mencari cara bagaimana bisa menembus pasangan ini,” kata Rama saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Dari game pertama, kami bisa langsung in dan tidak meraba-raba dulu permainan lawan. Kami kesulitan dengan kondisi angin di lapangan game kedua, sehingga permainan jadi berubah,” sebut Mychelle.

“Mudah-mudahan di final kami bisa tampil normal dan langsung in ke permainan. Di tahun ini kami berharap bisa naik tingkat untuk tampil di turnamen level super 300 atau super 500,” tambah Mychelle.

Pada laga puncak, Rama/Mychelle akan ditantang wakil tuan rumah, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan juga akan bertemu wakil Malaysia di final, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, wakil tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito takluk di semifinal dari Hsueh Hsuan Yi (Taiwan), dengan skor 19-21, 15-21.

Berita ini telah tayang di badmintonindonesia.org, dengan judul: (Malaysia International Challenge 2018) Dua Wakil Melaju ke Final

Komentar