Ducati Ungkap Alasan Dibalik Lorenzo Belum Meraih Kemenangan

Jorge Lorenzo. (Dok: crash)
Jorge Lorenzo. (Dok: crash)

TitikNOL - Andrea Dovizioso secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di MotoGP Italia. Lantas, kenapa Jorge Lorenzo masih belum mampu mempersembahkan kemenangan? Direktur Balapan Ducati, Gigi Dall’Igna memiliki jawabannya.

Ya, Dovizioso membuat sejarah baru di Sirkuit Mugello. Dia menjadi pembalap asal Italia yang mampu meraih kemenangan di Mugello dengan menggunakan motor pabrikan lokal. Sayang, prestasi itu tidak diikuti oleh Lorenzo.

Sebenarnya, Lorenzo sempat memimpin di balapan tersebut. Sayang, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas finish di urutan ke delapan.

Dall’Igna menyadari memang tidak mudah untuk memodifikasi motor sesuai dengan keinginan pembalap yang Sembilan tahun memperkuat Yamaha itu.

“Tentu, kami berusaha keras untuk memodifikasi motor sesuai dengan hasrat Lorenzo. Itu memang tidak mudah karena kami sudah berada di pertengahan musim,” kata Dall’Igna, sebagaimana diberitakan Speedweek.

Prestasi terbaik Lorenzo adalah finish di peringkat ketiga pada MotoGP Spanyol. Petinggi di Ducati tersebut memang menyadari tidak mudah untuk menemukan settingan yang pas untuk motor Lorenzo.

“Kami harus memahami dan menemukan apa keinginan Lorenzo. Ini memang tidak mudah karena kami harus mencari kejelasan dan kemudian menghasilkan bagian yang penting untuknya. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memuaskannya,” sambungnya.

Berita ini telah tayang di Indosport.com, Rabu 7 Juni 2017 dengan judul Kenapa Lorenzo Belum Bisa Menang? Ini Jawaban Ducati

Komentar