Erick Thohir Bawa Collina untuk Didik Wasit Indonesia

Pierluigi Collina. (Dok: Helloindonesia)
Pierluigi Collina. (Dok: Helloindonesia)

TitikNOL - Pierluigi Collina dikenal sebagai wasit yang tegas dan sangat ikonik di dunia.

Penggemar sepakbola internasional dalam rentang 90an hingga awal 2000an pasti tidak asing dengan mama Pierluigi Collina.

Wasit asal Italia itu sangat dikenal sebagai sosok ikonik di lapangan, dengan ketegasan yang ia miliki plus kepala plontos.

Ada kemungkinan bahwa Collina akan dibawa ketua umum PSSI Erick Thohir, ke Indonesia. Hal itu demi memperbaiki kualitas wasit di Tanah Air.

Sejauh ini memang kualitas kepemimpinan wasit sering jadi sorotan di Liga Indonesia, di segala kasta. Makanya, Erick mau membawa perubahan pada ranah tersebut.

"Saya mendorong FIFA mengirimkan wasit Collina ya, instruktur dari FIFA untuk datang ke Indonesia agar ketemu para wasit juga," ujar Erick.

"Supaya memberikan semangat juga. Jadi bukan hanya Roberto Carlos, Juan Sebastian veron, wasitnya pun perlu semangat," sambung eks bos Inter Milan itu.

Bukan perkara mudah untuk membawa Collina ke Indonesia, karena yang bersangkutan merupakan salah satu Komite Wasit FIFA. Namun, PSSI sedang mengupayakan hal tersebut.

"Suratnya sudah dikirim Pak Sekjen (Yunus Nusi). Supaya wasit bisa punya kewibawaan dan kepercayaan diri. Karena mereka juga manusia biasa yang perlu perhatian dan butuh fondasi untuk kehidupan mereka," tuntas Erick.

Berita ini telah tayang di goal.com, dengan judul: Erick Thohir Mau Bawa Wasit Legendaris Untuk Benahi Perwasitan Liga Indonesia

Komentar