Kamis, 25 Juli 2024

Erick Thohir Sebut Brasil dan Portugal Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia

Erick Thohir. (Dok: Riaurealita)
Erick Thohir. (Dok: Riaurealita)

TitikNOL - PSSI menyiapkan gebrakan lain untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday ke depan. Setelah mendatangkan Timnas Argentina, ketua PSSI Erick Thohir menyebut menjalin komunikasi dengan Brasil dan Portugal.

Timnas Indonesia dipastikan akan bersua Argentina pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. Laga Indonesia vs Argentina bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023 nanti.

Sebelum berjumpa pasukan Lionel Scaloni, Skuad Garuda akan lebih dulu berjumpa Palestina. Laga melawan Palestina bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023.

Setelah dua laga uji coba itu, Erick Thohir menyebut ada beberapa agenda penting lain yang disiapkan untuk Timnas Indonesia. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lawan Portugal Hingga Brasil

Erick Thohir menyebut beberapa negara top yang mungkin menjadi lawan bagi Timnas Indonesia. Tiga negara yang tampil di Piala Dunia 2022 disebut yakni Brasil, Portugal, dan Maroko.

Satu negara lain yang masuk dalam rencana Erick Thohir adalah Rusia. "Tapi, untuk pertandingan besar kita hanya bisa memilih satu lawan saja dalam satu tahun," ucapnya.

Hal tersebut, kata Erick Thohir, tidak lepas dari program untuk meningkatkan posisi Indonesia di rangking FIFA. Jadi, ada uji coba yang memang dirancang untuk mencari poin ranking FIFA.

"Kita kan punya mimpi masuk 100 besar ranking FIFA, masuk Piala Dunia, tentu itu adalah bagian dari membangun mental," tegasnya.

Sepak Bola Indonesia Dipercaya Dunia

Erick Thohir menjelaskan bahwa upaya untuk bisa membawa Timnas Argentina ke Argentina dimulai sejak lama. Erick Thohir menjalani pembicaraan dengan wakil AFA (PSSI-nya Argentina) saat Kongres FIFA 2023 di Rwanda.

Lebih lanjut, Erick Thohir menilai kedatangan Argentina bakal membawa dampak besar bagi Indonesia. Bukan hanya pada level teknis, akan tetapi hal lain di luar sepak bola.

"Bahwa kita dipercaya dunia. Sepak bola kita terlalu lama tidak dipercaya dunia," kata mantan presiden Inter Milan tersebut.

Mimpi Besar untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir menilai bahwa kedatangan Timnas Argentina bisa menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia. Erick Thohir merasa sepak bola Indonesia harus punya mimpi yang lebih tinggi lagi dan tidak puas sekadar meraih emas di SEA Games.

"Dan PSSI yang juga sangat serius ingin membangun sepak bola. Kita buktikan dengan mengatur FIFA Matchday dengan sangat serius dan kita datangkan tim juara Piala Dunia 2022," tegasnya.

Jadwal Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023

Indonesia vs Palestina
Stadion Gelora Bung Tomo
Rabu, 14 Juni 2023

Indonesia vs Argentina
Stadion Gelora Bung Karno
Senin, 19 Juni 2023

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Setelah Argentina, Erick Thohir Sebut Brasil dan Portugal Bisa jadi Lawan Timnas Indonesia

Komentar