FIFA Anggap Piala Dunia U-17 di Indonesia Sangat Spesial

Ilustrasi. (Dok: Cnnindonesia)
Ilustrasi. (Dok: Cnnindonesia)

TitikNOL - Badan sepak bola dunia FIFA menilai bahwa Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia merupakan gelaran yang spesial. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria.

Satu penyebab utamanya adalah bahwa ini merupakan edisi terakhir Piala Dunia U-17 digelar setiap dua tahun. Setelah ini, FIFA berencana menggelar Piala Dunia U-17 setiap tahun sekali.

"Ini adalah turnamen yang dua tahun sekali, akan tetapi ini adalah last edition di mana turnamen ini dilaksanakan dua tahun sekali. Untuk next season-nya akan turnamennya setiap tahun," kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

"Jadi edisi ini Indonesia kebagian tempatnya untuk melaksanakan yang edisi terakhir 2 tahunan sekali. That's why orang-orang dari FIFA sudah hadir di sini, lebih dari 70 orang. Plus partnernya itu kalau di total mungkin sekitar 400an orang. Jadi dari FIFA sangat serius," tegas Ratu Tisha.

Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ajang ini digelar di empat kota yakni DKI Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Persiapan Maksimal

Selain itu, Ratu Tisha Destria menyebut PSSI sebagai Local Committee (LOC) sudah mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023 secara maksimal. PSSI bisa mempersiapkan event ini dengan maksimal berkat dukungan dari pemeringah dan semua pihak.

"Kami pun sebagai LOC sudah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin. Terima kasih dukungan pemerintah, dengan semuanya dukungan dan arahan dari Bapak Ketua Umum pastinya dari Pak Erick Thohir," jelas Ratu Tisha.

"Dia selalu menekankan semua detail. Semua proyek harus dengan detail dilaksanakan, setiap quality-nya harus bisa diukur," jelas Ratu Tisha.

Persiapan Terakhir

Ratu Tisha juga menyebut mulai Rabu (8/11/2023) sudah menjadi persiapan terakhir dari Piala Dunia U-17 2023. Nantinya akan terlihat dengan jelas perbedaan dan vibes nyata dari event dua tahunan tersebut.

"Sekarang kita sudah mulai memasuki fase accreditation access control yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 besok. Jadi, dari tanggal 27 Oktober kemarin sampai tanggal 8 itu fase set up untuk seluruhan preparation team. Teman-teman media nanti bisa lihat," jelas Ratu Tisha.

"Akhirnya kita bisa lihat kayak apa sih FIFA tournament itu di set up. Bagaimana sih mereka cara jalur akses masuk, kemudian overlay yang dipasang seperti apa. Nah, di sini kita sudah mulai merasakan sedikit-sedikit perbedaannya nanti apalagi kalau sudah terpasang," ujar Ratu Tisha.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: FIFA Anggap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Sangat Spesial, Kok Bisa?

Komentar