Francesco Totti Siap Pensiun dan akan Jabat Salah Satu Direktur AS Roma

Francesco Totti. (Dok: espn)Francesco Totti. (Dok: espn)

TitikNOL - Legenda sepak bola AS Roma, Francesco Totti, nampaknya telah siap untuk benar-benar pensiun dari sepak bola profesional, setelah dia mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menjadi salah satu direktur Roma.

Totti meninggalkan klub masa kecilnya, Roma, pada akhir musim lalu, mengakhiri karier 25 tahunnya bersama tim Serigala Ibu Kota itu.

Pada Kamis (13/4) kemarin, Totti berbicara dengan Presiden Roma, James Pallotta. Sebelumnya, Totti masih belum yakin dengan masa depannya, namun setelah bicara dengan Pallotta, pria berusia 40 tahun itu nampak yakin untuk bergabung dengan Roma sebagai direktur.

“Saya masih belum menandatangani apapun, saya masih belum menjadi salah satu eksekutif Roma, tapi sebentar lagi saya akan menjadi direktur Roma,” kata Totti pada Premium Sport di luar hotel De Russie, Roma.

Awal pekan ini, Presiden klub Tokyo Verdy, sebuah klub divisi 2 liga Jepang, menyatakan bahwa mereka tengah menunggu jawaban dari Totti atas tawaran untuk bergabung dengan mereka, namun nampaknya Totti lebih memilih untuk tetap bertahan bersama Roma.

Selama bersama Roma, Totti telah mencetak 307 gol dalam 786 kali pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu legenda hidup Roma yang kepergiannya ditangisi tidak hanya oleh para suporter Roma tapi juga banyak suporter bola dari Italia dan seluruh dunia.

Pelatih baru Roma, Eusebio Di Francesco – yang menggantikan posisi Luciano Spalletti – pada kamis lalu juga ditanya tentang masa depan Totti.

“Pertemuan Totti dengan pallotta? Saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Saya berharap Francesco tetap bersama kami dalam peran yang jelas. Roma dan Totti sering menjadi bahan pembicaraan, tapi itu salah: Totti adalah Roma dan Roma adalah Totti.”

Berita ini telah tayang di Ligaolahraga.com, Jumat 14 Juli 2017 dengan judul Berita Liga Italia: Totti Siap Jabat Posisi Direktur AS Roma

Komentar