Freddie Spencer: Jorge Lorenzo Bersama Ducati Sangat Mengecewakan

Mantan juara dunia 500cc, Freddie Spencer. (Dok: sportrider)Mantan juara dunia 500cc, Freddie Spencer. (Dok: sportrider)

TitikNOL - Mantan juara dunia 500cc, Freddie Spencer, menilai performa Jorge Lorenzo bersama Ducati sejauh ini sangat mengecewakan. Menurutnya, kondisi tersebut sangat aneh karena Lorenzo juga kalah bersaing dengan para pebalap tim satelit.

"Jorge Lorenzo sangat mengecewakan sejauh ini, kami tidak memahami apa yang terjadi di sana, sangat aneh," kata Spencer, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (13/4/2017).

"Bahkan Danilo Petrucci yang memakai motor bukan utama lebih baik daripada Jorge dan Andrea (Dovizioso), sangat aneh," sambung dia.

Menurut Spencer, situasi aneh di Ducati sangat bertolak belakang dengan Yamaha. Selain Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang selalu naik podium pada dua balapan pertama musim 2017, pebalap tim satelit Yamaha juga mampu menyedot pelatihan.

"Bagi Yamaha, segalanya terlihat luar biasa. Motor (Johann) Zarco dan (Jonas) Folger juga membalap dengan luar biasa," kata Spencer.

Performa Lorenzo pada dua balapan perdana MotoGP 2017, di Qatar dan Argentina, masih jauh dari mengesankan. Pada balapan di MotoGP Qatar, Lorenzo hanya finis di posisi ke-11. Bahkan, pada MotoGP Argentina pebalap asal Spanyol tersebut gagal finis karena terjatuh.

Tanda-tanda Jorge Lorenzo bakal kesulitan sudah terlihat sejak tes pramusim. Juara dunia MotoGP 2015 tersebut selalu kesulitan menembus posisi 10 besar karena belum bisa menaklukkan motor Desmosedici milik Ducati.

Berita ini telah tayang di Bola.com, Kamis 13 April 2017 dengan judul Performa Lorenzo di Ducati Dinilai Sangat Mengecewakan

Komentar