Gagal di Fase Grup Piala AFF U-19, Kemenpora Inginkan Evaluasi Bersama

Timnas Indonesia U-19. (Dok: goal)
Timnas Indonesia U-19. (Dok: goal)

TitikNOL - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2016 setelah kalah tiga kali berturut-turut di ajang tersebut. Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora pun meminta agar evaluasi besar-besaran digelar pasca kegagalan tersebut, Senin (19/09/16).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan jika pihaknya menginginkan PSSI mau duduk bersama untuk melakukan evaluasi bersama. Politisi PKB tersebut mengklaim jika selama ini pemerintah telah berusaha untuk membantu timnas U-19 bahkan sejak pembentukan tim dilakukan.

“Kembali ke Tanah Air akan dievaluasi total. Saya sempat menjanjikan jika bisa pakai tim dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) bisa lebih baik, tapi PSSI punya pilihan sendiri,” ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan.

Saat pembentukan timnas U-19, pihak Kemenpora memang sempat merekomendasikan PSSI agar memggunakan tim PPLM. PPLM sendiri merupakan tim bentukan Kemenpora untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa dan Universiade.

“Anggaran sudah kami sediakan Rp1,4 miliar tim pun kami siapkan, tapi PSSI punya pilihan lain. Jadi ayo kita evaluasi sama-sama kegagalan ini,” tambahnya.

Sumber: www.indosport.com

Komentar