Gaji Lorenzo Kalahkan Dovizioso

Tim Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Dok: speedweek)
Tim Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Dok: speedweek)

TitikNOL - Ducati telah menjadikan Jorge Lorenzo sebagai anak emas. Setelah berhasil memboyongnya dari Yamaha, Ducati langsung mengikat Lorenzo dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus nominal gaji yang sangat besar untuk ukuran pembalap MotoGP.

Kabarnya gaji Lorenzo melebihi 10 juta euro. Nilai tersebut lebih tinggi dibanding upah yang diterima pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso.

Meski demikian, Dovizioso enggan mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya wajar jika Ducati mengeluarkan banyak uang sebab Lorenzo punya kualitas yang tak perlu lagi diragukan.

"Soal gaji, ada perbedaan besar di antara kami. Menurut saya wajar jika menghabiskan banyak uang demi memiliki pembalap seperti Jorge Lorenzo," ucap Dovizioso pada Motorsport.

"Saya sendiri tidak pernah berpikir balapan karena uang. Saya balapan demi hasil dan itulah yang dilakukan sejauh ini. Mungkin jika bisa juara dalam beberapa tahun terakhir, maka gaji saya akan berubah. Tapi sekali lagi saya tegaskan, bukan itu yang jadi intinya," jelas pembalap asal Italia tersebut.

Bayaran Dovizioso sendiri berkisar 1-5 juta euro Walaupun gajinya tidak sebanding, Dovizioso yakin dapat menandingi kecepatan Lorenzo di musim balap 2017. Ia optimistis bisa bersaing ketat dengan rekan barunya tersebut.

"Takut? Jelas tidak. Saya justru senang sebab ini akan jadi tantangan besar dan pasti sangat sulit. Saya sudah kenal karakter Jorge. Saya sedang berada dalam situasi yang bagus. Saya sudah berusia 30 tahun, tapi inilah momen terbaik saya. Tantangan kali ini membuat saya senang," tegasnya.

Sumber: www.sindonews.com

Komentar