Gaji Pep Guardiola Bikin Minder Manajer Tim Bola Lainnya

Pep Guardiola menerima gaji Rp 294,7 Milyar per tahun di Manchester City (foto:net)Pep Guardiola menerima gaji Rp 294,7 Milyar per tahun di Manchester City (foto:net)

TitikNOL - Luar biasa besar gaji yang ditawarkan Manchester City kepada Pep Guardiola.

Dibandingkan Bayern Munchen, selisih naik gajinya mencapai Rp 51,9 Milyar lebih. Langsung bikin minder manajer-manajer bola lainnya. Lihat sendiri bedanya dengan gaji manajer Barcelona, Manchester United, dan Arsenal.

Pep Guardiola akan menerima kenaikan gaji Rp 51,9 Milyar dengan pindah dari Bayern Munich ke Manchester City.

Bos Manchester City itu akan meraup gaji luar biasa sebesar Rp 294,7 Milyar setiap tahunnya saat ia bertujuan membawa The Citizens menuju kemuliaan di benua Eropa.

Saat bersama Bayern, Guardiola sudah menjadi manajer sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia dengan paket sebesar Rp 237 Milyar.

Upah mengejutkan Jose Mourinho di Chelsea menjadi upah manajer yang paling dekat dengan sang pelatih asal Spanyol itu. Mourinho berpenghasilan sebesar Rp 171 Milyar di Stamford Bridge, Rp 7,8 Milyar lebih besar daripada bos Arsenal yang sudah bertahan selama berbelas tahun, Arsene Wenger.

Bos Manchester United Louis van Gaal yang tengah berada di bawah tekanan menduduki tempat keempat, membawa pulang Rp 143,5 Milyar per tahun di Old Trafford.

Juergen Klopp adalah satu-satunya manajer Liga Premier lainnya yang menduduki tujuh bos bola berpenghasilan tertinggi di dunia, yang juga termasuk bos Barcelona Luis Enrique dan manajer PSG Laurent Blanc.

Upah Zinedine Zidane di Real Madrid belum diketahui.

8. Laurent Blanc, PSG – Rp 100,2 Milyar per tahun

7. Luis Enrique, Barcelona – Rp 112 Milyar per tahun

6. Sven-Goran Eriksson, Shanghai SIPG – Rp 116 Milyar per tahun

5. Andre Villas-Boas, Zenit – Rp 122,8 Milyar per tahun

4. Louis van Gaal, Manchester United – Rp 143,5 Milyar per tahun

3. Arsene Wenger, Arsenal – Rp 163,1 Milyar per tahun

2. Jurgen Klopp, Liverpool – Rp 208,3 Milyar per tahun

1. Pep Guardiola, Manchester City – Rp 294,7 Milyar per tahun

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar