Gelandang Chelsea Ini Bertekad Hentikan Dominasi Ronaldo dan Messi

Eden Hazard. (Dok: metro)
Eden Hazard. (Dok: metro)

TitikNOL - Eden Hazard mengatakan dirinya siap mengejar penghargaan Ballon d’Or setelah membawa Chelsea juara Premier League musim ini. Ia ingin mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selama 9 tahun terakhir, Ballon d’Or secara bergantian dimenangkan oleh Lionel Messi dan Ronaldo. Messi sudah lima kali mengangkat trofi bergensi tersebut, sedangkan Ronaldo sudah empat kali. CR7 berpeluang menang untuk kelima kalinya pada 2017 jika Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Jika itu terjadi maka Ronaldo dan Messi menguasai trofi itu selama 10 tahun.

Menurut Eden Hazard, ada beberapa pemain yang punya potensi menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi dalam mengejar Ballon d’Or musim depan. Dia sendiri termasuk salah satu pemain yang bertekad ingin memenangi penghargaan itu. Pemain lain yang juga disebutnya berpotensi adalah Neymar, Paulo Dybala dan Antoine Griezmann.

“Saya sangat berharap bisa memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti,” kata Eden Hazard kepada Sky Sports News HQ.

“Itu sudah ada dalam pikiran saya. Jika pun tak berhasil memenanginya, itu tidak jadi masalah, tapi saya mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam karier saya. Tapi saya pikir ada beberapa pemain lain yang pantas untuk memenangkannya.”

“Ketika Ronaldo dan Messi pensiun, mungkin akan ada beberapa pemain lain seperti Neymar, Paulo Dybala atau Antoine Griezmann, siapa tahu? Kita akan lihat, ini bukan sesuatu yang saya pikirkan.”

“Mampukah saya memenanginya? Jika musim depan saya bermain, saya memenangi Liga Champions dan memenangi Piala Dunia 2018 bersama Belgia, kenapa tidak?

“Dalam 10 tahun terakhir, pemenang-pemenang Ballon d’Or bermain di Spanyol, tapi itu tidak mutlak. Jika seorang pemain tampil lebih bagus di Inggris, dia akan memenanginya,” jelas Eden Hazard untuk menegaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan dirinya meraih Ballon d’Or jika dia tampil bagus dengan meraih Liga Champions bersama Chelsea.

Berita ini telah tayang di Gilabola.com, Jumat 12 Mei 2017 dengan judul Eden Hazard Berambisi Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo

Komentar