Gerard Pique Nyatakan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Gerard Pique. (Dok: revistaepoca.globo)
Gerard Pique. (Dok: revistaepoca.globo)

TitikNOL - Bek Spanyol, Gerard Pique, mengungkap bahwa ia akan pensiun dari tim nasional usai Piala Dunia 2018, setelah mengaku lelah dengan semua kritik yang diajukan padanya.

Sang bek sudah lama dikenal sebagai sosok yang kerap tidak malu-malu dalam menunjukkan dukungannya terhadap usaha memerdekakan Catalan.

Pique kembali jadi sorotan ketika Spanyol menang atas Albania 2-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, usai muncul klaim bahwa ia memotong sebagian dari lengan jersey timnas, yang menunjukkan desain berwarna bendera Spanyol.

Namun usai laga Pique menunjukkan bahwa ia memang mendapatkan desain seragam yang berbeda, usai pertandingan berakhir.

"Saya sudah coba melakukan semuanya, namun saya tidak bisa menerimanya lagi," tutur Pique menurut laman resmi RFEF.

"Hari ini dengan kontroversi seputar lengan itu saya kembali mendapat kritik. Mereka sudah membuat saya kehilangan minat untuk kembali ke sini, dan meski setelah Rusia saya masih berusia 31, saya akan pergi dari timnas."

RFEF sendiri menyatakan: "RFEF ingin mengklarifikasi bahwa pemotongan warna bendera hanya terjadi di seragam Adidas versi lengah pendek, bukan lengan panjang, yang dikenakan oleh Pique. Hal tersebut bisa dilihat dari seragam rekannya, Sergio Ramos, yang juga menggunakan seragam lengan panjang."

"Kritik yang tidak adil terhadap Gerard Pique telah membuatnya menyatakan bahwa ia akan pergi dari timnas usai Piala Dunia Rusia."

Sumber: www.bola.net

Komentar