Geser Legenda Manchester United, Rooney Cetak Rekor Gol Terbanyak

Wayne Rooney saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Stoke City. (Dok: bola)
Wayne Rooney saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Stoke City. (Dok: bola)

TitikNOL - Bintang Manchester United, Wayne Rooney menjadi pahlawan bagi timnya yang nyaris saja kalah dari Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Rooney memaksakan hasil imbang di markas Stoke dengan skor 1-1.

Tambahan satu gol itu membuat pemain timnas Inggris itu mencetak rekor pribadi. Rooney kini secara resmi melewati rekor gol legenda MU, Sir Bobby Charlton. Rooney kini resmi jadi pemain tersubur Manchester United sepanjang masa dengan catatan 250 gol.

Pada musim ini, Rooney baru mencetak lima gol dari 26 laga yang telah dimainkan. Tetapi pada empat pertandingan terakhir, Rooney sukses menyarangkan dua gol. Hal ini bisa jadi modal Rooney untuk meyakinkan Mourinho bahwa ia masih layak dipercaya mengisi tempat di tim inti Manchester United.

Tak pelak, capaian Rooney itu mendapatkan pujian dari Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Sir Alex yang memboyong Rooney dari Everton pada 2004 lalu turut larut dalam kegembiraan. Bagi Ferguson, Rooney adalah sosok yang layak mendapatkan hal itu.

"Wayne Rooney sangat layak masuk dalam buku sejarah dari klub hebat ini (Manchester United). Saya mengucapkan selamat untuk Rooney atas keberhasilannya mencapai rekor ini," ujar Ferguson seperti dikutip dari situs resmi klub.

Senada dengan Ferguson, Mourinho pun tak lupa untuk memberikan pujian pada Rooney. Keputusan Mourinho memasukkan Rooney untuk menggantikan Juan Mata terbayar lunas.

"Rekor yang dipegang Rooney adalah sebuah rekor milik klub terbesar di Inggris dan salah satu klub terbesar di dunia."

"Sebelum dipegang Rooney, rekor tersebut jadi milik legenda sepak bola Inggris. Jadi saat ini Wayne Rooney adalah legenda Manchester United," tutur Mourinho.

Sumber: www.netralnews.com

Komentar