Geser Madrid, Manchester United Sebagai Klub Terkaya Versi Forbes

Manchester United. (Dok: followyoursport)
Manchester United. (Dok: followyoursport)

TitikNOL - Manchester United menggeser Real Madrid di deret klub sepakbola terkaya dunia versi Forbes. Laporan tahunan yang baru dikeluarkan Forbes, Selasa (6/6), mengklaim MU sebagai klub terkaya dengan nilai 3,69 miliar dolar Amerika Serikat.

Nilai kekayaan MU ini mengalami kenaikan 11 persen dari rapor tahun lalu. Forbes menuturkan kenaikan signifikan ini berkat kinerja tim marketing dan merek The Red Devils. Tahun lalu MU berada di peringkat tiga dengan kekayaan 3,317 miliar euro.

Dalam deret kekayaan tahun ini, posisi kedua tetap diduduki Barcelona dengan nilai 3,64 miliar dolar AS. Nahas bagi Madrid yang dalam empat tahun terakhir menguasai posisi teratas, kini kampiun Liga Champions 2016/2017 itu terpleset ke peringkat tiga dengan fulus 3,58 miliar dolar AS.

Di posisi empat berdiri Bayern Muenchen (2,71 miliar dolar AS), dan Manchester City nangkring di peringkat lima (2,08 miliar dolar AS). Empat klub asal Inggris lainnya juga mengisi top 10: Arsenal (1,93 miliar dolar AS), Chelsea (1,85 miliar dolar AS), Liverpool (1,49 miliar dolar AS) dan Tottenham Hotspur (1,06 miliar dolar AS).

Runner-up Liga Champions serta kampiun Serie A dan Coppa Italia, Juventus, menjadi satu-satunya perwakilan Italia di top 10. Juve bertengger di peringkat sembilan seperti tahun lalu dengan kekayaan 1,26 miliar dolar AS.

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Rabu 7 Juni 2017 dengan judul MU Klub Terkaya Versi Forbes Menggeser Madrid

Komentar