Gregoria Melaju ke Babak Perempat Final Thailand Junior International Challenge 2017

Gregoria Mariska. (Dok: Badmintonworldfederation)Gregoria Mariska. (Dok: Badmintonworldfederation)

TitikNOL - Tunggal putri Indonesia tinggal menyisakan Gregoria Mariska di babak perempat final Thailand Junior International Challenge 2017. Gregoria melaju usai mengalahkan wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn, 21-19 dan 21-13.

Di perempat final, Gregoria kembali ditantang tuan rumah, Chanisee Korepap. Di atas kertas, Gregoria yang menjadi unggulan pertama, masih lebih diunggulkan dari Korepap yang datang sebagai unggulan lima.

Sayang langkah Gregoria tak bisa diikuti Choirunnisa. Ia kalah di babak tiga dari pemain Singapura, Yue Yann Jaslyn Hooi, 21-7, 16-21 dan 16-21.

Wakil Indonesia lainnya di tunggal putri, Diana Setiyoningsih, juga kalah di babak tiga dari Malaysia, Qi Xuan Eoon, 19-21 dan 18-21.

“Tadi di game pertama saya menang mudah. Tapi di game kedua dia mulai merubah permainan, dan saya kurang siap. Di game ketiga saya sempat ketinggalan jauh, tapi bisa mengejar sampai 15-15. Tapi di poin 16 saya kurang sabar dan banyak membuang bola,” kata Choirunnisa mengevaluasi penampilannya.

Tunggal putri memang menyisakan satu wakil saja di babak perempat final. Namun di nomor lain masih ada dua wakil ganda putra, tiga wakil ganda putri dan enam wakil ganda campuran.

Indonesia bahkan sudah memastikan dua tiket semifinal ganda campuran melalui pertemuan antara Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dan Alan Muhammad Afwanil Hakim/Vanadia Pranasa serta Leo Rolly Carnando/Meyta Inayah Cindiani dan Renaldi Samosir /Hediana Julimarbela.

Berita ini telah tayang di badmintonindonesia.org, dengan judul: (Thailand Junior International Challenge 2017) Chroirunnisa Terhenti, Gregoria Melaju Sendiri

Komentar