Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani. (Dok: Cnnindonesia)
Greysia/Apriyani. (Dok: Cnnindonesia)

TitikNOL - Wakil ganda putri Indonesia, Geysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri lolos ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Setelah mereka menggilas wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith pada laga kedua grup A dengan skro 21-11, 21-13.

Ini menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani di fase grup. Di pertandingan pertama, mereka mengalahkan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pada laga kontra ganda Inggris Raya, di atas kertas Greysia/Apriyani lebih diunggulkan karena punya peringkat dan pengalaman lebih banyak. Keunggulan tersebut terlihat di lapangan.

Sepanjang gim pertama, Greysia/Apriyani tampil dominan mendominasi permainan. Mereka terus tampil menekan pasangan Inggris Raya, Birch/Smith, yang kesulitan mengimbangi.

Poin demi poin dengan mudah didulang oleh pasangan Indonesia. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul 11-5. Dominasi tersebut berlanjut setelah interval, dan pasangan Inggris Raya tetap sulit mengatasinya.

Gim pertama akhirnya disudahi Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor telak 21-11.

Gim Kedua

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan lebih ketat. Birch/Smith bisa lumayan mengimbangi permainan Greysia/Apriyani.

Meski begitu, ganda Indonesia tersebut tetap bisa terus menjaga keunggulan. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul 11-8.

Setelah interval, Greysia/Apriyani tancap gas, hingga unggul 20-11. Namun, setelah itu, Birch/Smith sempat memberikan perlawanan alot.

Greysia/Apriyani berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-13. Kemenangan itu sekaligus menangantarkan mereka melaju ke perempat final.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Permak Wakil Inggris Raya, Greysia / Apriyani Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Komentar