Harapan Valentino Rossi untuk Naik Podium di Laga Pamungkas

Valentino Rossi. (Dok: tensport)Valentino Rossi. (Dok: tensport)

TitikNOL - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mampu tampil mengesankan pada kualifikasi MotoGP Valencia yang berlangsung Sabtu 12 November 2016 malam WIB. Rider 37 tahun itu berhasil merebut posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 30,128 detik.

Oleh karena itu, Rossi berharap dirinya bisa merebut podium pada laga seri terakhir nanti malam. Meski ia mengakui tidak mudah untuk dapat mewujudkan harapannya tersebut.

Sebab, dua pesaing terberatnya yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tampil luar biasa di Ricardo Tormo. Buktinya, keduanya sukses menduduki posisi satu dan dua saat sesi kualifikasi.

Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29,401 detik. Sementara itu The Baby Alien –julukan Marquez– membuntuti di belakangnya dengan selisih 0,340 detik.

“Kami tidak cukup kuat di free practice. Saya melakukan lap yang bagus tapi mereka (Lorenzo dan Marquez) sangat cepat. Saya harap saya bisa bersaing untuk meraih podium,” jelas Rossi, seperti dilansir dari Crash, Minggu (13/11/2016).

Sumber: www.okezone.com

Komentar