Hart Rela Dipotong Gaji Demi Bergabung dengan Liverpool

Joe Hart. (Dok: harianindo)Joe Hart. (Dok: harianindo)

TitikNOL - Kedatangan Claudio Bravo ke Manchester City kian mengerdilkan posisi Hart di Etihad Stadium. Ia dikabarkan hengkang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, Jumat (26/08/16).

 

Kiper Inggris berusia 29 tahun kian dekat mengakhiri dedikasinya bersama Man City. Kedatangan Bravo ke Manchester Biru, mempertegas keinginan sang manajer, Josep Guardiola, untuk menjadikannya kiper utama dan bersaing dengan Willy Caballero.

Posisi Hart tiba-tiba terancam musim ini, karena kedatangan Guardiola. Eks pelatih Bayern Munchen memegang teguh filosofi bermain ofensif, dan mengandalkan penguasaan bola. Poros serangan itu dibangun dari lini belakang, dan kiper di bawah arahan Guardiola, wajib menguasai kemampuan mengoper bola dengan kedua kakinya, dan membangun serangan dari belakang.

Tak pelak Hart tak masuk kategori itu, karena ia kiper yang memiliki gaya bermain menendang bola jauh ke lini depan. Penjaga gawang yang pernah dipinjamkan ke Tranmere Rovers, Blackpool, dan Birmingham City itu pun masuk daftar jual Man City.

Hingga saat ini belum ada klub yang bersedia menampung Hart, bahkan sebelumnya ia ditolak Ronald Koeman di Everton. Direktur Olahraga Man City terus berupaya mencarikannya klub yang bermain di Liga Primer Inggris.

Liverpool pun menjadi salah satu opsinya. Akibat cedera yang dialami Loris Karius, Reds kini hanya memiliki Simon Mignolet sebagai kiper utama. Liverpool dikabarkan tidak keberatan menampung Hart.

Demi dapat bergabung dengan Liverpool, dikabarkan Mirror, Hart rela gaji besarnya dipotong. Kiper kelahiran Shrewsbury itu saat ini menerima gaji 110.000 poundsterling per pekannya, atau setara Rp1.922 miliar.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

Komentar