Harus Kalahkan Rossi, Vinales: Saya Ingin Jadi yang Terbaik

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Dok: pinterest)
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Dok: pinterest)

TitikNOL - Pembalap baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui target pribadinya adalah menjadi pembalap terbaik di MotoGP 2017. Untuk bisa mewujudkan target tersebut, Vinales menilai dirinya harus bisa mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Memasuki musim ketiganya bertarung di MotoGP, Vinales memiliki target yang lebih tinggi. Bergabung dengan tim sekelas Movistar Yamaha membuat pembalap berusia 21 tahun itu yakin dirinya bisa menjadi pembalap terbaik MotoGP.

Meski demikian, Vinales sadar target tersebut tidak mudah dicapai karena masih ada Rossi di MotoGP. Karena itu, Top Gun -julukan Vinales- menilai dirinya harus bisa meraih pencapaian yang lebih dari The Doctor ­-julukan Rossi.

“Akan sangat, sangat sulit untuk mengalahkan Rossi di atas trek. Tapi jika saya ingin jadi yang terbaik, saya harus mengalahkannya,” kata Vinales, seperti diberitakan Speedweek, Senin (9/1/2017).

“(Mengalahkan Rossi dengan motor yang sama) akan jadi sesuatu yang hebat. Saat bersama Suzuki juga terasa sangat memuaskan saya bisa lebih baik dari Rossi, (Marc) Marquez, atau (Jorge) Lorenzo. Sangat penting dan indah ketika Anda bisa menjadi legenda seperti mereka,” sambungnya.

Sumber: www.okezone.com

Komentar