Hasil Balapan MotoGP Prancis 2017: Vinales Juara, Rossi Terjatuh

Maverick Vinales, Juara MotoGP Prancis 2017. (Dok: news4europe)Maverick Vinales, Juara MotoGP Prancis 2017. (Dok: news4europe)

TitikNOL - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan tajinya pada balapan seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis Minggu 21 Mie 2017. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut sukses menempati podium pertama setelah bersaing ketat dengan rekan setimnya, yakni Valentino Rossi.

Namun meski bersaing di posisi depan, bukan berarti Rossi berhasil meraih podium. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi– harus terjatuh di lap terakhir saat mencoba untuk menyalip Vinales.

Alhasil, podium dua menjadi milik Johann Zarco yang memang membuntuti sejak lama. Sementara itu, tempat ketiga diisi oleh pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Balapan di Le Mans kali ini memang menampilkan banyak kejutan. Salah satunya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) yang sebelumnya tidak mengalami masalah, nyatanya harus terjatuh di lap 18. Sempat kembali kelintasan, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan.

Jatuhnya Marquez membuat persaingan pembalap di urutan terdepan yang diisi Vinales, Zarco, dan Rossi semakin memanas. Dengan pengalaman yang lebih matang, Rossi sukses meng-overtake Zarco di lap 23 tepatnya tikungan tiga.

Tidak hanya sampai situ, dua lapn berselang, giliran Vinales yang merasakan keganasan Rossi di arena balap. Sayang, perlawanan yang diberikan Vinales membuat Rossi kehilangan grid ban depan sehingga terjatuh di lap terakhir.

Berita ini telah tayang di Okezone.com, Minggu 21 Mei 2017 dengan judul Hasil Race MotoGP Prancis 2017

Komentar