Hasil Imbang Kontra Newcastle Buat Klopp Frustasi

Jurgen Klopp. (Dok: caughtoffside)Jurgen Klopp. (Dok: caughtoffside)

TitikNOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan rasa kecewa dan frustrasinya atas hasil imbang yang digapai The Reds dalam laga Premier League malawan tuan rumah Newcastle United, Minggu (1/10)

Dalam pertandingan di St James’ Park itu, Liverpool mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Philippe Coutinho di menit ke 29, sebelum Joselu menyamakan kedudukan di menit ke 36. Meski mendapatkan banyak peluang, The Reds gagal mencetak lebih banyak gol untuk membawa pulang poin sempurna.

Dengan hasil imbang 1-1 itu maka Liverpool baru sekali mencatat kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mencetak delapan gol. Sedangkan di ajang Premier League, ini merupakan hasil imbang yang ketiga dalam tujuh laga yang telah dimainkan, sisanya berakhir dengan tiga kali menang dan sekali kali kalah.

Kepada BBC Sport seusai pertandingan, Klopp mengaku dirinya frustrasi dengan hasil tersebut. Tapi, dia juga mengakui bahwa Newcastle adalah lawan yang sulit ditaklukan.

“Saya kecewa, frustrasi, atau apapun yang Anda inginkan,” kata Klopp kepada BBC Sport. “Bermain di Newcastle menjadi tempat yang sulit bagi setiap tim tamu. Kami mencetak gol indah dan menciptakan peluang bagus.”

“Kami tidak bisa mencetak gol bahkan saat gawang kosong. Ada lima atau enam peluang besar yang kami miliki, biasanya kami mencetak satu gol. Saya tidak melihat satu peluang lagi untuk Newcastle, mereka mendapat satu kesempatan dan skor. Saya pikir itu tidak terlalu adil,” tambahnya.

Liverpool kini berada di urutan ketujuh pada papan klasemen Premier League dengan mengantongi nilai 12. Mereka tertinggal tujuh poin di belakang Manchester City dan Manchester United yang berkibar di puncak. Usai jeda internasional pekan ini, mereka akan menjamu Manchester United pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, Senin 2 Oktober 2017 dengan judul Liverpool Ditahan Newcastle, Jurgen Klopp Frustrasi

Komentar