Hasil Laga Lanjutan TSC Pekan ke-11 Antara Persipura vs Persib

Hasil pertandingan Persipura vs Persib dalam lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship 2016.
Hasil pertandingan Persipura vs Persib dalam lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship 2016.

TitikNOL - Berikut adalah hasil laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7) sore WIB.

Tuan rumah Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tamunya Persib Bandung dengan skor akhir 0-2. Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Vladimir Vujovic melalui titik penalti di menit ke 44 dan Samsul Arif di masa injury time (90+2).

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat ke tujuh klasemen sementara dengan nilai 17 dari 11 kali bertanding. Masih terpaut tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Madura United. Sedangkan Persipura Jayapura masih bertahan di posisi keempat dengan nilai 18.

Jalannya Babak Pertama

Kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak menit awal babak pertama. Penyerang Persipura bertubuh mungil Ferinando Pahabol nyaris membawa tuan rumah unggul cepat di menit ke tiga. Berhasil melewati  pertahanan Persib, Pahabol langsung melepaskan tembakan. Sayang bola tembakannya masih melebar.

Persib langsung membalas dengan dua ancaman berbahaya. Yang pertama lewat sundulan Sergio van Dijk di menit 5. Namun, bola tandukan pemain naturalisasi Indonesia ini masih bisa diamankan kiper Persipura, Ferdiansyah.

Di menit ke 12 giliran Zulham Zamrun yang mengancam gawang tim tuan rumah. Sayang bola tendangan penyerang timnas ini masih terbang tipis di atas gawang Mutiara Hitam.

Setelah itu praktis tak ada peluang bagus didapat kedua tim. Memang ada satu ancaman dari Muhammad Tahir lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke 34. Mamun bola tembakannya masih dengan mudah diamankan kiper Persib, I Made Wirawan.

Malapetaka diterima tuan rumah terjadi di menit akhir pertandingan. Bek Ricardo Salampessy menahan bola dengan tangan di kotak terlarang. Pelanggaran itu berbuah kartu merah bagi Salampessy dan hadiah penalti bagi Persib.

Vladimir Vujovic yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Persib unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Jalannya Babak Kedua :

Bermain dengan 10 pemain menyulitkan bagi Persipura untuk mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Meski mereka tampil penuh semangat, tapi usaha Mutiara Hitam masih dengan mudah digagalkan oleh Maung Bandung.

Justru Persib Bandung yang berada di atas karena unggul jumlah pemain, bisa dengan tenang mengendalikan permainan. Beruntung beberapa peluang yang didapat Zulham dan Van Dijk di depan mulut gawang masih bisa digagalkan oleh kiper Ferdiansyah.

Serangan Persib akhirnya berbuah gol di masa injury time (90+2). Umpan silang dari Atep mengarah kepada Samsul yang berdiri tanpa kawalan. Mantan striker Arema Cronus ini kemudian berhasil mengecoh Ferdiansyah dengan sepakan mendatarnya langsung ke dalam gawang. Persib pun unggul 2-0.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Yustinus Pae, Bio Pierre Paulin, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Izaac Johanes Wanggai, Jaelani Arey, Yohanes Ferinando Pahabol, James Koko Lomell, Boaz Solossa, Boakay Eddie Foday

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jjang Sukmara, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, Tantan, Zulham Zamrun, Sergio van Dijk

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar