Hasil Pertandingan La Liga, Barcelona vs Valencia dengan Skor Akhir 2-1

Sejumlah pemain Barcelona. (Dok: Prediksibola)Sejumlah pemain Barcelona. (Dok: Prediksibola)

TitikNOL - Lionel Messi dkk kembali menunjukkan keperkasaannya di La Liga. Kali ini, Valencia menjadi korban selanjutnya setelah kalah dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (14/4).

Barcelona berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15. Philippe Coutinho yang menyusur sisi kiri pertahanan Valencia langsung memberikan umpan terobosan kepada Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut lepas dari pengawalan dan sukses menceploskan bola ke gawang Valencia. 1-0.

Usai kebobolan, Valencia berusaha untuk membalas pada menit ke-23. Marc-Andre ter Stegen sempat melakukan blunder dengan memberikan bola kepada Carles Soler. Pemain tersebut lalu memberikan bola kepada Rodrigo yang langsung melakukan tembakan, namun ter Stegen sukses melakukan penyelamatan heroik.

Meskipun Valencia lebih banyak melakukan serangan, namun Barcelona juga memiliki beberapa peluang. Pada menit ke-33, Suarez yang melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Los Che memberikan umpan silang kepada Messi. Pemain asal Argentina tersebut melakukan sundulan, namun hanya melebar ke sisi gawang.

Jelang turun minum, Valencia sempat membuat peluang melalui kaki Rodrigo. Sayang, tembakannya masih bisa diselamatkan oleh ter Stegen. Skor bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Los Che mencoba melakukan percobaan untuk menyamakan kedudukan. Santi Mina menginisiasi serangan dan memberi bola kepada Rodrigo yang bebas dari pengawalan. Bola hasil tendangan sang striker berhasil melewati Ter Stegen, namun sukses dihalau oleh Gerard Pique.

Beberapa menit berselang, Barcelona sukses menambah keunggulan. Coutinho kembali menjadi kreator melalui tendangan penjuru. Pemain asal Brasil tersebut mengirimkan bola ke tiang dekat dan berhasil dimanfaatkan oleh Samuel Umtiti melalui sundulan. 2-0.

Usai kebobolan, Valencia kembali melanjutkan usaha untuk mencetak gol. Kali ini, peluang tercipta melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Daniel Parejo di menit ke-67. Sayang, sepakan kerasnya melebar di sisi gawang.

Beberapa menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam gawang Valencia. Messi yang melakukan aksi sendirian di daerah pertahanan lawan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Neto.

Penalti! Di menit ke-86, aksi Jose Gaya di sisi kanan pertahanan Barcelona dijegal oleh pemain pengganti, Ousmane Dembele, dan menghasilkan penalti untuk Valencia. Daniel Parejo yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola, meskipun sempat ditahan oleh ter Stegen. 2-1.

Los Che terus melakukan percobaan untuk menyamakan kedudukan, namun keunggulan Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Blaugrana kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 85 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 90'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Denis Suarez 85'); Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 79'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Valencia (4-4-2): Neto; Ruben Vezo, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes (Andreas Pereira 71'); Rodrigo (Simone Zaza 81'), Santi Mina (Luciano Dario Vietto 71').

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Hasil Pertandingan Barcelona vs Valencia: Skor 2-1

Komentar