Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Barcelona dengan Skor Akhir 1-1

Selebrasi Lionel Messi udai cetak gol. (Dok: Serambiindonesia)Selebrasi Lionel Messi udai cetak gol. (Dok: Serambiindonesia)

TitikNOL - Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Hasil skor akhir 1-1.

Chelsea tampil menekan pada awal babak pertama. Pressing tim asuhan Antonio Conte ini bahkan sampai di area pertahanan Barcelona. Keadaan berubah pada 15 menit pertama, Barcelo berhasil melepaskan diri dari tekanan Chelsea dan balik menyerang. Serangan Barcelona nyaris berbuah gol saat Messi mampu mengumpan ke Paulinho. Sundulan Paulinho masih melebar dari gawang Chelsea yang dijaga Curtois.

Pada menit ke-32 Stamford Bridge riuh. Pendukung Chelsea bersorak saat Willian berhasil melepaskan tembakan ke sudut gawang. Ter Stegen hanya terpana, tapi bola membentur tiang gawang.

Lagi-lagi Wilian belum beruntung. Tembakannya dari liar kotak penalti usai menerima umpan dari Hazard masih membentur tiang.

Untuk ketiga kalinya Wilian punya kesempatan mencetak gol pada menit ke-40. Tapi lagi-lagi bola sepakannya membentur tiang!

Sampai babak pertama laga Chelsea vs Barcelona ini berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Pada awal babak kedua Barcelona lebih dulu membuat peluang. Suarez membuat pergerakan berbahaya di kotak penalti Chelsea. Dari sudur sempit Suarez memberikan bola ke tengah, namun sayang tidak ada pemain Barcelona yang menyambut umpan matang tersebut.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-62. Percobaan keempat Willian akhirnya berhasil. Mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti ia menempatkan bola mendatar ke sudut gawang. Kali ini berhasil tak membentur tiang lagi. 1-0 Chelsea memimpin laga.

Keunggulan Chelsea hanya berlangsung 12 menit. Kesalahan di lini belakang Chelsea berbuah petaka. Iniesta yang memanfaatkan kesalahan umpan pemain Chelsea mampu memberikan umpan matang kepada Messi. Dengan satu sepakan kaki kiri pemain Argentina itu mencetak gol.

Sampi dengan akhir babak kedua laga Chelsea vs Bercelona ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Chelsea
Courtois; Azpilicueta (c), Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Hazard, Pedro.

Cadangan: Caballero, Cahill, Zappacosta, Drinkwater, Hudson-Odoi, Giroud, Morata.

Barcelona
Ter Stegen, Jordi Alba, Umtiti, Pique, Rakitic, Sergio, Suarez, Iniesta, Messi, Paulinho, S Roberto

Cadangan: Cillessen, Denis Suárez, Dembélé, Digne, André Gomes, Aleix Vidal, Vermaelen.

Berita ini telah tayang di tirto.id, dengan judul: Hasil Chelsea vs Barcelona di Liga Champions Skor Akhir 1-1

Komentar