Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Manchester United

Juventus vs Manchester United. (Dok: Detik)Juventus vs Manchester United. (Dok: Detik)

TitikNOL - Juventus menjamu Manchester United pada laga matchday 4 Liga Champions. Berikut ini hasil pertandingan Juventus vs Manchester United.

Dua tim sepak bola papan atas Eropa, Juventus dan Manchester United, kembali bertemu di matchday 4 Liga Champions, Kamis (08/11/18) dini hari WIB.

Pada pertandingan di matchday 3 lalu, Manchester United menyerah dengan skor 0-1 meskipun tampil di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.

Manchester United pun menampilkan formasi menyerang di pertandingan melawan Juventus ini. Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Jesse Lingard dipasang bersamaan di lini depan.

Sedangkan di kubu tuan rumah, kembali memasang Ronaldo di lini depan, kali ini berduet dengan Juan Cuadrado. Di babak pertama, kedua tim saling serang namun tak mampu mencetak gol.

Di babak kedua Juventus sempat unggul 1-0 berkat Cristiano Ronaldo. Namun Manchester United berbalik unggul berkat gol Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro.

Babak Pertama

Tuan rumah Juventus langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Cristiano Ronaldo langsung mengancam gawang mantan timnya, namun tendangannya di menit ke-5 masih melebar.

Juventus pun langsung mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang kembali diperoleh Ronaldo, Paulo Dybala, dan Miralem Pjanic namun skor 0-0 masih belum berubah.

Manchester United yang dimotori oleh Alexis Sanchez juga masih gagal menembus tembok pertahanan Juventus yang digalang oleh Leonardo Bonucci.

Menit ke-31, tendangan dari Sami Khedira masih bisa diselamatkan oleh De Gea dengan baik. Sedangkan tendangan Sami Khedira pada menit ke-35 hanya membentur tiang gawang saja.

Selanjutnya usaha dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Juan CUadrado juga masih menemui jalan buntu.

Di injury time, tendangan yang dilepaskan Paul Pogba masih bisa diamankan Szczesny. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Peluang pertama di babak kedua diciptakan oleh Anthonyu Martial pada menit ke-49. Namun tendangannya masih melebar.

Semenit berselang, Paulo Dybala tak beruntung karena tendangannya masih membentur tiang gawang.

Dan tuan rumah Juventus akhirnya bisa unggul pada menit ke-65. Adalah sang megabintang Cristiano Ronaldo yang berhasil membobol gawang mantan timnya tersebut melalui tendangan first time.

Manchester United akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Tendangan bebas cantik dari Juan Mata mampu melewati hadangan pagar pemain dan merobek jala gawang Juventus.

Di luar dugaan, Manchester United justru berbalik unggul saat laga memasuki menit akhir di waktu normal. Alex Sandro salah mengantisipasi datangnya bola dari tendangan bebas dan justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Hingga akhir pertandingan, Juventus tak mampu mencetak gol balasan dan menyerah 1-2 di tangan Manchester United.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Juventus vs Manchester United

Juventus

Manchester United

Berita ini telah tayang di indosport.com, dengan judul: Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Manchester United

Komentar